SELASA , 11 DESEMBER 2018

Dollah Mando Mesti Kerja Ekstra

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 14 September 2017 13:30
Dollah Mando Mesti Kerja Ekstra

Bupati Sidrap terpilih, Dollah Mando (DM). ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Bakal calon Bupati Sidrap, Dollah Mando (DM) mesti kerja ekstra jika tidak ingin terpental pada kontestasi demokrasi lima tahunan itu.

Wakil Bupati Sidrap itu hingga saat ini belum juga mendapatkan satu pun rekomendasi partai politik (parpol). Sementara merujuk pada aturan Komisi Pemilihan Umum (KPU), tujuh kursi harus didapatkan kandidat jika ingin maju melalui jalur parpol. Diketahui kursi di DPRD Sidrap berjumlah 35 kursi dari 11 parpol.

Rival Dollah Mando, Fatmawati Rusdi (FR) sendiri sudah mengantongi delapan rekomendasi parpol. Masing-masing, Golkar (9 kursi), NasDem (4 kursi), PKS (4 kursi), PAN (3 kursi), PPP (2 kursi), PBB (2 kursi), PKPI (1 kursi) dan PKB (1 kursi).
Artinya, saat ini masih ada tiga parpol yang belum menentukan sikap. Tiga parpol itu yakni, Demokrat (4 kursi), Gerindra (3 kursi) dan Hanura (2 kursi).

Dollah Mando harus bisa meyakinkan tiga parpol itu jika ingin tetap maju lewat jalur parpol. Jumlah kursi ketiga parpol itu cukup untuk mengusung calon bupati dan wakil bupati. Namun jika Dollah Mando gagal meyakinkan Demokrat atau Gerindra, maka peluang tersisa hanya terbuka di jalur perseorangan.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Demokrat Sulsel, Selle KS Dalle mengatakan, jika Partai Demokrat belum memberikan dukungan kepada siapapun di 12 kabupaten/kota, termasuk Sidrap.

Menurutnya, semua kandidat yang telah melakukan pendaftaran di Demokrat memiliki peluang yang sama.

“Belum ada arah dukungan, semua calon memiliki peluang yang sama. Baik itu ibu Fatmawati atau pak Dollah Mando. Yang penting jangan mengklaim,” ujar Selle KS Dalle.


div>