SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Dollah Mando Siapkan Program Pendidikan Gratis TK Hingga SMA

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 14 Maret 2018 19:20
Dollah Mando Siapkan Program Pendidikan Gratis TK Hingga SMA

Pasangan calon H Dollah Mando-Mahmud Yusuf saat mendaftar di KPU Sidrap.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sidrap nomor urut 2, Dollah Mando – Mahmud Yusuf akan mengratiskan pendidikan jika diberi amanah dari masyarakat. Tak cuma pendidikan gratis, pasangan bertagline Doamu ini juga menjamin perlengkapan sekolah untuk pelajar.

Menurut Dollah Mando, pendidikan gratis akan diterapkan di tingkat TK hingga SMA. Bahkan pakaian mulai dari topi hingga sepatu sekolah digratiskan.

Dollah Mando membocorkan program itu saat bertatap muka dengan warga di Desa Kalosi, Kecamatan Dua Pitue, Selasa (13/3/2018).

Menurut insinyur pertanian itu, pendidikan gratis menjadi salah satu program unggulannya. Bagi Dollah, pendidikan menjadi utama dan penting dalam menguatkan daerah. Mencerdaskan generasi, pelanjut tongkat estafet masa depan.

Sosok Dollah Mando yang memang dikenal baik dan ramah itu bahkan siap ditagih janji oleh masyarakat. Dia ingin masyarakat kembali bisa menikmati pelayanan publik dengan bersahabat. Jika ada keluhan menyampaikan langsung ke dirinya dengan mudah.

” Kalau ada keperluan ta datangki di kantor, kalau tidak adaka di kantor, ke rumah ki, atau Paleppangka (Kasi Singgah, bugis, red) kalau ki dapatka di jalan,” ujar Dollah Mando.

Karena menurutnya, pemerintah hadir untuk rakyat. Untuknya itu dia berharap masyarakat membantu dirinya duduk menjadi bupati, agar bisa membantu masyarakat, menjadikan Sidrap lebih baik.

Di Kalosi, Dollah Mando terlihat santai bersama warga. Dia duduk bersila di atas balai, di bawah rumah milik H Layya. Dia juga mempersiapkan beberapa program untuk mensejahterakan masyarakat Sidenreng Rappang. (**)


div>