RABU , 12 DESEMBER 2018

Dompet Dhuafa Bantu Korban Puting Beliung di Maros

Reporter:

Rusman

Editor:

asharabdullah

Kamis , 22 Februari 2018 18:00
Dompet Dhuafa Bantu Korban Puting Beliung di Maros

Lembaga Dompet Dhuafa Sulsel kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah di Kabupaten Maros. Sebanyak 10 kepala keluarga (KK) yang terpaksa mengungsi karena rumahnya hancur diterjang angin puting beliung pada Kamis, (15/2). Foto: Rusman/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM- Lembaga Dompet Dhuafa Sulsel kembali memberikan bantuan kepada masyarakat yang mengalami musibah di Kabupaten Maros.
Sebanyak 10 kepala keluarga (KK) yang terpaksa mengungsi karena rumahnya hancur diterjang angin puting beliung pada Kamis, (15/2).

Tim Respon Dompet Dhuafa Sulsel di Makassar, Nasrullah menyatakan, bantuan yang diberikan berupa dana tunai untuk perbaikan rumah warga yang hancur akibat bencana alam angin puting beliung pada dua kecamatan di Maros yaitu, Maros Baru dan Marusu.

“Rumah warga yang terbuat dari kayu ini sebagian besar hancur dan tidak layak ditinggali lagi. Bantuan dari Dompet Dhuafa diserahkan langsung kepada korban puting beliung,” ujarnya.

Nasrullah menyebutkan, korban bencana alama itu sebanyak enam KK di Tekolabbua Desa Borimasunggu Kecamatan Maros Baru dan empat KK di Kecamatan Marusu.

“Tim dari Dompet Dhuafa disalurkan langsung kepada korban dimana terpaksa menggunakan perahu menuju lokasi karena aksesnya hanya sungai di Kecamatan Marusu.
Dari 10 rumah yang warga yang diterjang angin puting beliung tersebut, satu rumah diantaranya hancur total milik Daeng Maming. Lima rumah rusak parah dan sisanya mengalami kerusakan ringan,” ujarnya.

Dia menambahkan, pantauan Dompet Dhuafa, warga korban angin puting beliung masih membutuhkan uluran tangan. “Warga masih membutuhkan bantuan untuk membangun kembali rumahnya,” jelasnya. (*)


div>