SENIN , 18 DESEMBER 2017

Donasi Rp100 Juta dari Wali Kota Danny Buat Muslim Rohigya

Reporter:

Editor:

Rasmi

Senin , 16 Oktober 2017 17:43
Donasi Rp100 Juta dari Wali Kota Danny Buat Muslim Rohigya

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Nasib pilu yang mendera muslim Rohigya di Myanmar mengusik nurani Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto.

Subuh tadi, usai menjalankan Gerakan Makassar Shalat Subuh Berjamaah, Wali Kota Danny kembali menyerahkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp100 juta bagi muslim Rohigya di Myanmar.

Donasi itu diserahkan melalui Forum Peduli Rohigya yang dikordinatori Ustad Iqbal Djalil di Masjid Raya, Minggu, 15 Oktober 2017.

Ustad Ije sapaan karib Ustad Iqbal Djalil mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan Wali Kota Danny bersama jajaran pemerintahannya.

“Insya Allah dalam waktu dekat amanah dari kaum muslimin Makassar segera kita sampaikan langsung kepada saudara – saudara kita muslim Rohigya yang berada di Bangladesh,” ujar Ustad Ije.

Bantuan dari Pemerintah Kota Makassar menggenapkan donasi yang dihimpun oleh Forum Peduli Rohigya sebesar Rp138 juta lebih termasuk donasi berupa barang.

Hingga kini, forum pimpinan Ustad Ije masih membuka kesempatan bagi umat Islam yang ingin mendonasikan sebagian rejekinya melalui rekening Bank Syariah Mandiri dengan nomor rekening 7110272671 atas nama Rustam Hafid.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengharapkan donasi yang diserahkan subuh tadi dapat meringankan beban penderitaan yang dialami muslim Rohigya yang saat ini berusaha bertahan di daerah pengungsian.

“Insya Allah, derita saudara – saudara kita muslim Rohigya dapat sedikit terobati dengan adanya bantuan ini,” harap Danny. (*)


Tag
div>