RABU , 14 NOVEMBER 2018

Dongkrak Konsumsi BBK, Pertamina Beri Penghargaan Tiga SPBU di Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Rabu , 31 Oktober 2018 07:53
Dongkrak Konsumsi BBK, Pertamina Beri Penghargaan Tiga SPBU di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Sejak program promo nasional ‘Berkah Energi Pertamina’ (BEP) diluncurkan Pertamina pada bulan Juli 2018 lalu, terjadi peningkatan konsumsi Bahan Bakar Khusus (BBK) sebesar 12% atau 80 Kiloliter (KL) perbulan. Hal itu diungkapkan, Sales Retail Pertamina Parepare, Devian Faris Hidayat saat ditemui di SPBU Soreang, Kota Parepare, Selasa (30/10/2018).

“Setelah adanya promo BEP ini ada peningkatan BBK khususnya pada Pertalite dan Pertamax. Pertalite meningkat sebesar 6% atau 24 KL perbulan, Pertamax meningkat sebesar 16% atau 32 KL perbulan, dan Dexlite meningkat sebesar 10% atau 24 KL perbulan,” urai Faris.

Selain itu, Pertamina juga memberikan penghargaan bagi SPBU dengan jumlah transaksi paling banyak dalam BEP khususnya diwilayah Ajatappareng.

“Untuk wilayah Parepare, ada tiga SPBU yang masuk 10 besar, diantaranya SPBU Soreang sebanyak 1000 transaksi, SPBU Patung Pemuda 900 transaksi, dan SPBU Ujung Bulu sebesar 800 transaksi. Transaksi yang dimaksud disini yaitu transaksi pelanggan yang telah melakukan scan struk di aplikasi My Pertamina,” jelasnya.

Manajer SPBU Soreang, Arif membenarkan adanya peningkatan konsumsi BBK setelah adanya program BEP dan CLP.

“Iya, jadi para pelanggan itu berlomba-lomba untuk ikut ambil bagian dalam program ini. Karena memang hadiah yang ditawarkan tidak main-main, mulai dari umrah, mercy, dan hadiah menarik lainnya,” katanya.

Untuk mempromosikan, program BEP dan CLP ini tambah dia, pihaknya melakukan sosialisasi person to person.

“Kami selalu mengarahkan karyawan kami agar, saat melayani pelanggan juga melakukan sosialisasi dengan cara mengajak langsung pelanggan untuk mendownload aplikasi My Pertamina, nah jika pelanggan ini tertarik maka pelanggan tersebut dibawa kedalam kantor untuk bertemu admin dan diberitahu tata cara mengikuti program ini,” jelas Arif. (MP1)


Tag
  • Pertamina
  •  
    div>