Donnarumma Dipastikan Hengkang dari Milan

Gianluigi Donnarumma. foto: afp

JAKARTA- Sebuah kabar mengejutkan muncul dari AC Milan. Setelah banyak yang percaya diri pemain muda andalan mereka, Gianluigi Donnarumma akan diperpanjang kontraknya. Tapi, hal itu dipastikan tak terjadi.

Setelah berbagai spekulasi mengenai masa depan kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, pihak klub akhirnya mengeluarkan pernyataan yang mengejutkan yakni sang pemain tidak akan memperpanjang kontraknya yang habis pada 30 Juni 2018.

Melalui konferensi pers yang dilakukan pihak klub di Casa Milan, CEO Marco Fassone menyatakan bahwa Donnarumma sendiri yang membuat keputusan tersebut.

“Saya lebih memilih untuk mengeluarkan pernyataan dikarenakan banyaknya spekulasi mengenai masa depan pemain. Dengan ini saya menginformasikan bahwa saya baru saya menyelesaikan rapat dengan Mino Raiola (agen Donnarumma). Raiola memberitahu kami bahwa Donnarumma sudah membuat keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Milan. Itu adalah keputusan dari sang pemain,” ujar Fassone kepada Football Italia.

“Saya ingatkan kepada Anda bahwa 10 hari yang lalu, Direktur Klub, Massimiliano Mirabelli memberikan penawaran dengan jumlah menarik ke sang pemain, bahkan jumlahnya lebih dari yang diberitakan media-media. Dia kemudian mengevaluasi tawaran tersebut dan menganalisanya, tak hanya jumlah uangnya tapi juga dari sisi teknis dan profesionalitas. Kemudian dia memberitahu kami bahwa dia tak berniat memperpanjang kontraknya, jadi masa bakti dia di Milan akan berakhir pada 30 Juni 2018,” kata Fassone.

Menarik menunggu kemana Donnarumma akan hengkang. Apakah dia hengkang musim panas ini agar Milan mendapat dana segar. Atau pergi secara gratis saat kontraknya habis. (jpg)