KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Donnarumma Ukir Rekor Bersama Gli Azzurri

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 29 Maret 2017 11:11
Donnarumma Ukir Rekor Bersama Gli Azzurri

Gianluigi Donnarumma tampil apik saat menjadi starter melawan Belanda. foto: afp

JAKARTA – Dalam usia 18 tahun dan 32 hari, Gianluigi Donnarumma berhasil menorehkan rekor sebagai kiper termuda yang tampil sebagai starter untuk Timnas Italia. Rekor itu diraih kala Gli Azzurri menang 2-1 atas Belanda dalam laga persahabatan di Amsterdam ArenA, Rabu (29/3) dini hari WITA.

Penampilan Donnarumma dalam debutnya sebagai starter pun cukup apik. Gawangnya hanya bobol akibat gol bunuh diri rekan setimnya, Alessio Romagnoli, pada menit ke-10. Dia pun melakukan beberapa penyelamatan gemilang, termasuk menepis dua tembakan Wesley Sneijder jelang laga berakhir.

“Saya sangat senang untuk malam ini, dengan cara kami bermain. Pada awalnya, setelah kebobolan lebih dahulu, kami kembali kompak, mulai bermain dengan cara yang biasa kami lakukan di awal dan menyadari (gol) itu hanya momen kesialan,” kata Donnarumma kepada Rai Sport.

Dalam usia yang masih sangat muda, Donnarumma dianggap sebagai calon pengganti Gianluigi Buffon. Namun, kiper andalan AC Milan itu, merasa kariernya masih jauh untuk bisa menyamai atau bahkan menggeser Buffon. Apalagi dia baru mencicipi tiga caps bersama Gli Azzurri.

“Saya sangat senang membuat debut full, tapi Gigi (Buffon) masih ada. Saya berterima kasih atas semua saran dia selama latihan. Saya bangga memakai jersey ini. Buffon mengatakan agar saya santai, melakukan apa yang harus dilakukan dan tidak mencoba untuk menciptakan sesuatu yang baru, karena apa yang saya lakukan sudah baik,” urainya.

“Saya sangat bangga berada di sini, saya bekerja keras minggu demi minggu untuk memperbaiki penampilan, karena Anda tidak pernah berhenti belajar. Saya menyerap semua saran yang saya terima. Saya mendedikasikan malam ini untuk keluarga dan pacar saya,” tambahnya.

Berkat bakat yang luar biasa dalam usia belia, Donnarumma mulai banyak mendapat tawaran dari klub-klub kaya Eropa. Namun, fokusnya saat ini hanya untuk Milan dan Timnas Italia. “Saya ingin menikmati bermain bersama Timnas, besok saya akan mulai memikirkan persiapan melawan Pescara,” tandas Donnarumma. (jpg)


div>