JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Donor Darah, Tonasa Target 1000 Kantong

Reporter:

Atho Tola

Editor:

Iskanto

Senin , 29 Oktober 2018 11:30
Donor Darah, Tonasa Target 1000 Kantong

kegiatan donor darah dalam rangka HUT ke-50 Tahun PT. Semen Tonasa, di Auditorium kantor Pusat PT. Semen Tonasa, senin (29/10)

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Sebagai rangkain HUT ke 50 tahun, PT. Semen Tonasa menggelar donor darah di Auditorium kantor Pusat PT. Semen Tonasa, senin (29/10). Kegiatan tersebut berlangsung 3 hari berturut turut, hingga Rabu 31 Oktober mendatang.

Donor darah ini sendiri menargetkan 1000 kantong darah, yang sebagian akan di donasikan untuk korban bencana alam di Palu Sulawesi Tengah. Hal tersebut diutarakan, Kepala Medical Centre PT.Semen Tonasa, Dr. Sujasmin Nur.

“Kita targetkan 1000 kantong darah selama 3 hari, semoga bisa tercapai, apalagi sekarang kebutuhan darah meningkat, rencananya sebagian dari kantong akan kita sumbang ke saudara kita di Sulawesi tengah,” ungkap Dr. Sujasmin.

Dari segi kesehatan sendiri, Dr. Sujasmin menambahkan bahwa saat ini donor darah sudah dapat dilakukan secara rutin dalam kurun 2 bulan sekali. Meski demikian sejumlah syarat harus diperhatikan bagi mereka yang ingin mendonorkan darahnya.

“Jangan khawatir karena donor darah itu sehat, bahkan sekarang bisa 2 bulan sekali kita mendonor, asalkan memenuhi syarat, seperti berat badan ideal, istirahat yang cukup dan konsumsi makanan yang memadai,”tambahnya.

Terpisah, Kepala Biro Humas PT. Semen Tonasa Said Chalik, yang ikut menjadi peserta donor darah mengaku lebih bugar tiap kali usai mendonorkan darah, bahkan dirinya mengaku sudab 34 kali menyumbangkan darah.

“Ini memang rutinitas saya tiap tiga atau dua bulan sekali, badan kembali fit dan bugar, dan ini adalah donor ke 34 kali yang saya lakukan,” singkat Said.

Sementara itu, Direktur Keuangan PT.Semen Tonasa Bambang Eko Prasetyo, yang juga hadir mendonorkan darahnya berharap kegiatan donor darah ini memberi banyak manfaat, baik bagi karyawan maupun perusahaan.

“Saya kira ini mulia, dan kita masih bersyukur mendapat kesempatan mendonor, karena banyak diantara kita yg mau, tapi ditolak untuk mendonor, semoga ini bermanfaat bagi kita dan perusahaan,” singkatnya.

Donor darah ini sendiri merupakan salah satu rangkaian ulang tahun emas ke – 50 tahun PT. Semen Tonasa, kegiatan ini juga merupakan kerja sama antara Semen Tonasa dan UTD PMI Kota Makassar. (*)

 


div>