MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Dooor! Pembegal Wanita Cantik Itu Tersungkur

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 26 Desember 2016 13:50
Dooor! Pembegal Wanita Cantik Itu Tersungkur

Ilustrasi.

PONTIANAK – Aparat Polresta Pontianak akhirnya membekuk dua begal kejam, Yadi dan Bias. Keduanya merupakan pembegal seorang wanita yang menghebohkan warga Kota Pontianak dua pekan lalu.

Penyelidikan tindak pidana Pencurian dengan Kekerasan (Curas) itu, berawal dari polisi menangkap dua penadah bernama Rizal dan Nanda. Rizal dan Nanda mengaku membeli handphone Lenovo dan laptop milik wanita yang dibegal Yadi dan Bias.

Belum bergerak menangkap Yadi dan Bias, polisi meringkus Deri, penerima gadaian laptop milik korban seharga Rp1 juta.

“Jadi Rizal dan Nanda ini mencari penerima gadai atau pembeli barang curian. Sehingga akhirnya ditemukan lah Deri sebagai penadah. Semuanya kita tangkap,” kata Kasat Reskrim Polresta Pontianak, Kompol Andi Yul Lapawesean, kemarin.

Setelah membekuk tiga penadah beserta barang bukti, Tim Jatanras bergerak menangkap Yadi dan Bias.

Yadi diringkus Tim Jatanras di rumahnya Jalan Tabrani Ahmad, Pontianak Barat. Dia melawan hingga nyaris mencelakai anggota Tim Jatanras.

Beruntung salah seorang Tim Jatanras dengan cepat menembak kaki Yadi. Pembegal kejam ini pun tersungkur dan dibawa ke Dokkes Polda Kalbar.

[NEXT-RASUL]

Selanjutnya, polisi langsung mengejar Bias. Dia ditangkap tanpa perlawanan. Dari keterangan Bias, terungkap beberapa Tempat Kejadian Perkara (TKP). Yadi dan Bias pun mengaku pernah beraksi bersama Legi yang sudah ditangkap Sat Reskrim Polresta Pontianak.

Kompol Andi Yul menegaskan, pelaku pembegalan di Kota Pontianak adalah Yadi dan Bias, termasuk Legi.

“Ada 12 TKP pembegalan di Kota Pontianak. Berdasarkan keterangan Bias, tujuh TKP dilakukan berasama Yadi dan lima TKP dilakukan bersama Legi,” jelas Kompol Andi Yul.

Diakui Kompol Andi Yul, komplotan begal ini sangat kejam terhadap korbannya. Para pelaku berbekal senjata tajam (Sajam) berupa pisau karter. Mereka tak segan-segan memukul dan melukai korbannya, baik wanita maupun pria.

“Barang bukti yang berhasil kita sita, satu unit sepeda motor vario yang digunakan sebagai sarana begal, handphone merek Lenovo warna hitam dan merek Samsung,” beber Kasat Reskrim. (jpg)


div>