SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Dor! Penjambret Itu Pun Tersungkur dari Atas Motor

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Senin , 11 April 2016 07:46
Dor! Penjambret Itu Pun Tersungkur dari Atas Motor

int

BATAM, RAKYASULSEL.COM – Dua dari empat kawanan penjambret, Andika dan Yunus berhasil diringkus, Sabtu (9/4) malam. Polisi terpaksa melumpuhkan Andika karena mencoba melarikan diri.

Kedua tersangka ditangkap di kawasan Seibinti, atas laporan Nu wanita 41 tahun warga Sagulung yang dijambret di jalan raya Brigjen Katamso, depan RSUD lama Batuaji, Batam, Kepri.

Kepada penyidik Nu menuturkan, tas bersisi uang Rp 12,9 juta miliknya dirampas dan berhasil dibawa kabur jambret, namun Nu ingat betul ciri-ciri serta sepeda motor yang digunakan dua pelaku.

“Di depan PJB tiba-tiba dua orang dari motor Honda Beat pepet saya. Yang di belakangnya langsung tarik tas saya,” kata Nu seperti dikutip dari batampos.co.id (Jawa Pos Group), Minggu.

Menerima laporan itu, polisi langsung bergerak cepat mengejar pelaku. Tak butuh waktu lama, berdasarkan informasi dari korban, polisi berhasil mengetahui keberadaan dua pelaku yang masih berada di sekitar lokasi korban di jambret.

Namun saat polisi mencoba menghentikan keduanya, mereka malah mencoba kabur ke arah Seibinti menggunakan sepeda motor Honda Beat BP 2236 CO yang dipakai untuk menjambret Nu tadi.

Aksi kejar-kejaranpun terjadi dan polisi terpaksa melepaskan tembakan ke betis Andika yang bertugas sebagai joki. Kedua pelaku langsung keok.

Dari tangan dua pelaku ini selain menyita sepeda motor yang digunakan keduanya, polisi juga mendapati tas milik Nu yang masih utuh isinya berupa uang tunai Rp 12,9 juta serta sejumlah dokumen pribadi Nu.


Tag
div>