SELASA , 16 OKTOBER 2018

Dorong Buat Terobosan, Pemkot Parepare Gelar Inovasi Award

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 06 Januari 2016 05:53

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Parepare menggelar Inovasi Award sebagai motivasi bagi seluruh jajaran pemerintah kota untuk melakukan terobosan baru di bidang layanan pemerintahan. Para peserta tak hanya dari unit kerja setingkat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), namun juga unit bagian lingkup Sekretariat Daerah Kota Parepare.

Kepala Bappeda Kota Parepare, H Zahrial Djafar, menjelaskan, program tersebut merupakan tindak lanjut dari kebijakan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe, yang menetapkan tahun 2016 sebagai tahun inovasi layanan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Rencananya, program ini akan dinilai dan dievaluasi proses pencapaiannya setiap triwulan. Bagi SKPD yang inovasinya mendapatkan penilaian sebagai program inovasi terbaik, kata Zahrial, akan diberikan penghargaan (Award) yang setimpal.

Ia berharap, program Inovasi Award Pemerintah Kota Parepare tahun ini akan mendorong SKPD berlomba melahirkan gagasan dan pengetahuan baru di bidang layanan pemerintahan dan pembangunan daerah. “Dengan manfaat yang tentunya harus dapat dirasakan oleh masyarakat,” katanya.

Ini juga kata Zahrial, akan menjadi ukuran sejauhmana SKPD mampu berkreativitas, melakukan perbaikan-perbaikan layanan di unit kerja mereka masing-masing, sehingga mereka mendapatkan prestasi yang layak diberi penghargaan.

Zahrial mengungkap, terkait pelaksanaan Inovasi Award tersebut, pihaknya telah melakukan persuratan ke SKPD yang intinya meminta mereka untuk segera melaporkan rencana program inovasi yang akan dilakukan selama tahun 2016.


div>