KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Dorong Kinerja Ketua RT-RW, Pemkot Parepare Intens Naikkan insentif 576 RT-RW

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 27 Desember 2017 17:40
Dorong Kinerja Ketua RT-RW, Pemkot Parepare Intens Naikkan insentif 576 RT-RW

int

PAREPARE, RAKSUL. COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menyalurkan insentif bagi 576 Ketua RT-RW se-Kota Parepare di empat Kecamatan, yaitu  Ujung, Bacukiki, Soreang dan Bacukiki Barat. Pembayaran insentif Ketua RT-RW diawali di dua kecamatan yakni Soreang dan Bacukiki, Rabu, (27/12/2017).

Kegiatan penyerahan insentif tersebut dirangkaikan dengan rapat koordinasi (rakor) dalam rangka peningkatkan pelaksanaan tugas umum pemerintahan, pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan, guna membahas dan mengevaluasi permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat.

Camat Soreang Nurjani mengatakan, sebanyak 50 orang ketua RW dan 149 Ketua RT yang akan menerima insentif yang tersebar pada tujuh kelurahan yang ada di Soreang.

Sementara Camat Bacukiki HM Iskandar Nusu mengatakan, di Kecamatan Bacukiki sebanyak 27 ketua RW dan 63 ketua RT yang tersebar pada empat kelurahan dibayarkan insentifnya. Tahun ini, kata dia sebagai bentuk apresiasi pemerintah terhadap pengabdian para ketua RW dan RT, insentif mereka dinaikkan.

“Insentif RT dan RW mengalami kenaikan antara Rp25 ribu sampai Rp50 ribu dibanding tahun sebelumnya. Para ketua RT menerima Rp300 ribu perbulan dan ketua RW Rp275 perbulan, yang dibayarkan setiap triwulan,” jelasnya.

Mantan Kabag Humas Setdako Parepare ini juga mengatakan, jika tahun depan insentif para Ketua RT dan RW akan dinaikkan lagi.

“Tahun depan akan ada lagi kenaikan insentif bagi ketua RW dan RT,” bebernya.

Terpisah, Kabag Humas dan Protokoler Setdako Parepare Amarun Agung Hamka mengatakan, Pemkot Parepare terus berupaya meningkatkan insentif RT dan RW.

“Kami berharap dengan meningkatnya insentif mereka, kinerja RW dan RT juga bisa lebih meningkat sebagai perpanjangan tangan, mata dan telinga pemerintah daerah utamanya dalam pelayanan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Semenrara itu, Insentif untuk RT RW dua kecamatan lain dalam waktu dekat juga akan dibayarkan, masing-masing Kecamatan Bacukiki Barat sebanyak 132 RT RW dan Kecamatan Ujung sebanyak 155 RT RW.

Selain Ketua RT-RW, Pemkot Parepare juga menyerahkan insentif bagi Imam Masjid, Imam Kelurahan, Pegawai Sara, Babinsa, Babinkamtibmas, LPMK, dan Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM). (MP1/Nia)


div>