SABTU , 16 DESEMBER 2017

Dorong Lahirnya Pebisnis Ulung, Pemkot Parepare Kumpulkan Wirausahawan

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 23 Oktober 2017 17:17
Dorong Lahirnya Pebisnis Ulung, Pemkot Parepare Kumpulkan Wirausahawan

int

PAREPARE, RAKSUL.COM–Pemerintah Kota Parepare melalui Bagian Ekonomi Setdako Parepare melakukan komunikasi dengan para wirausahawan yang ada di Kota Parepare.

Pertemuan yang dikemas dalam bentuk Talkshow temu bisnis ini, bertemakan “Berani Berbisnis Untuk Parepare Lebih Maju” yang digelar di Restoran Dinasty, Senin (23/10/2017).

Kabag Ekonomi Setdako Parepare, Hj Sulaecha memaparkan, tujuan temu bisnis melalui talkshow tersebut untuk mendorong dan memfaslitasi kondisi bisnis yang kondusif di Kota Parepare.

“Peran aktif dari pada para pelaku usaha juga sangat dibutuhkan, termasuk masukan-masukan untuk pembangunan daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Parepare melalui Plt Sekda Parepare, Iwan Asaad, mengharapkan kegiatan temu bisnis ini dapat meningkatkan kewirausahaan di Kota kelahiran BJ Habibie dan mampu menjadi pebisnis yang kompetitif pada era global saat ini.

“Kita berharap pelaku bisnis mampu membangun sinergitas dengan Pemkot, untuk mengembangkan perekonomian di kota Parepare,” harapnya.

Pengembangan bisnis di Parepare kata Iwan, tidak meninggalkan budaya lokal. Parepare ke depan akan berkembang sebagai Kota industri tanpa cerobong asap, dengan memaksimalkan pelayanan di bidang kesehatan dan pendidikan.

“Pemkot telah menetapkan pembatasan usaha ritail di Parepare yakni hanya sampai 12 usaha ritail. Kita ingin bisnis lokal dapat mengambil bagian dalam pertumbuhan ekonomi. Kita berikan ruang besar kepada Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk tumbuh dan berkembang,” urainya. (Nia)


div>