MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Dorong Pengabdian di Masyarakat, UNM Makassar Gelar Monev

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Jumat , 12 Oktober 2018 13:35
Dorong Pengabdian di Masyarakat, UNM Makassar Gelar Monev

Monitoring dan Evaluasi (Monev) pengabdian Kepada Masyarakat Mono Tahun Dana Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti untuk tahun ajaran 2018.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar Monitoring dan Evaluasi (Monev) pengabdian Kepada Masyarakat Mono Tahun Dana Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat (DRPM) Kemenristekdikti untuk tahun ajaran 2018. Berlangsung mulai 12 sampai 13 Oktober di Ballroom Menara Pinsisi UNM.

Kepala Lembaga Penelitian Masyarakat (LPM), Bakhrani Rauf dalam sambutannya melaporkan sebanyak 46 judul yang akan di monitoring dan di evaluasi selama dua hari mendatang, 12 KKN – PPL dan 34 Program Kemitraan Masyarakat.

“Kegiatan ini yang akan kita laksanakan 2 hari mendatang, 46 judul yang akan di monev selama dua hari mendatang, 12 monev KKN PPL dan 34 monev Program Kemitraan Masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Rektor UNM Makassar Prof. Husain Syam, dalam sambutannya mengatakan akan terus mendorong para dosen untuk melakukan pengabdian masyarakat, selain itu ia telah membuat regulasi dan menyiapkan penganggaran dalam upaya publikasi jurnal penelitian.

“Pengabdian masyarakat merupakan tanggung jawabnya perguruan tinggi dalam ikut serta membangun masyarakat. Yang mesti juga kita perhatikan dalam pengabdian masyarakat adalah agar hasil penelitian atau pengabdian itu bisa kita publikasi, saya telah buat regulasi dan penganggaran dalam pelaksanaannya,” ucapnya

Sementara itu Reviewer Nasional dari Kemenristek Dikti, Drh. Wisnu Nurcahyo, menilai UNM dalam melakukan pengabdian sangat luar biasa, UNM telah menjadi pilar bagi masyarakat Indonesia khususnya Indonesia Timur.

“UNM adalah pilar pengabdian di Indonesia bagian timur,” jelasnya. (*)


div>