• Rabu, 23 April 2014
Iklan | Privacy Policy | Redaksi | Citizen Report

Dosen UIN Alauddin Ikut Workshop Bahasa Inggris

Kamis , 16 Mei 2013 11:46
Total Pembaca : 401 Views

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dalam rangka memantapkan keterampilan dosen dalam berbahasa inggris, Pusat Pengembangan Bahasa UIN Alauddin bekerja sama dengan Regional English Languange Office (RELO), public affair Kedutaan Besar Amerika di Jakarta menggelar international workshop on English teaching, di Kampus UIN Samata, Kamis (16/5).

Workshop dengan tema ‘Exploring the World of Languange, Discussing Teaching Listening, Speaking and Writing’ tersebut diikuti sebanyak 50 orang peserta terdiri dari dosen bahasa inggris dan instrukstur Program Intensifikasi Bahasa Asing (PIBA) UIN. Hadir sebagai narasumber dalam workshop tersebut Holly Warzecha Saint Cloud State University, Christine Lewis dari San Fancisco State University dan Jennifer Kim dari Columbia.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Pusat pengembangan bahasa UIN, Abdul Muis Said mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk pengapgrade keterampilan berbahasa asing para dosen bahasa inggris serta mengembangkan wawasan kebahasaan para instruktur PIBA. “Workshop ini sangat positif karena dapat menambah wawasan para dosen dan kedepannya kami akan melanjutkan kegiatan seperti ini,” ujar Abdul Muis.

Dikatakan, untuk pengembangan bahasa asing, UIN menyiapkan dosen tamu yang difasilitasi oleh RELO. Selain dosen, workshop juga akan diikuti oleh mahasiswa jurusan bahasa inggris pada sesi kedua. Abdul Muis menambahkan, tidak hanya bahasa inggris, pihaknya juga mengembangkan keterampilan Bahasa arab sesuai program unggulan rektor UIN yaitu pembangunan karakter, baca tulis Alquran dan PIBA.

“Harapannya nanti para pengajar memiliki skill yang lebih bagus dan punya wawasan luas sehingga alumni yang dihasilkan bisa beprestasi,” tutupnya.


Penulis: Dian Megawati Safitri
Editor: Azis Kuba