SELASA , 14 AGUSTUS 2018

DP2 Gelar Makassar Sosialisasi Hewan Qurban

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 17 Juli 2018 18:56
DP2 Gelar Makassar Sosialisasi Hewan Qurban

Pengurus MUI Kota Makassar memberikan sosialisasi terkait tata cara pemilihan hewan qurban yang sehat dan halal pada kegiatan Dinas Perikanan dan Peternakan (DP2) Kota, Selasa (17/7/2018) Makassar. Foto: Armansyah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (DP2) menggelar sosialisasi pemeriksaan dan tata cara hewan qurban menjelang hari raya Idul Adha di Agustus mendatang di Hotek Golden Tulip, Selasa (17/7/2018).

Kepala Bidang Peternakan DP2 Kota Makassar, Andi Herliani mengatakan, kegiatan sosialisasi pemotongan hewan qurban ini merupakan rutinitas tahunan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bagaimana peroleh hewan qurban yang sehat.

“Sosialisasi ini terkait pemeriksaan hewan qurban, kita sengaja undang para pengurus masjid dan instansi pemerintah dan swasta yang sering berqurban,” ungkapnya.

“Tujuan kita agar masyarakat bisa lebih cerdas memilih hewan qurban yang akan dipotong, dari sosialisasi ini dapat pembelajaran bagi masyarakat sesuai syariat islam,” lanjutnya

Herliani melanjutkan, selain memberikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana memilih hewan qurban berdasarkan syariat islam, DP2 juga ingin agar masyarakat tahu memilih hewan yang sehat dengan beberapa tips dari Narasumber.

“Dari sisi kesehatan, ada narasumber dari kesehatan Unhas, bahwa seperti ini syarat hewan, ada juga dari MUI yang memberikan pemahaman soal syariatnya,” tuturnya.

Minus 8 hari jelang lebaran idul adha, kata Herlina, pihaknya akan turun langsung memeriksa kesehatan ke tempat pemotongan hewan dengan menurunkan 200 personel kesehatan. Tujuannya menjamin masyarakat memdapatkan hewan qurban yang sehat. (*)


div>