SELASA , 12 DESEMBER 2017

DP2 Kota Makassar Bina Warga Budidaya Ikan Lele

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 18 Oktober 2017 19:52
DP2 Kota Makassar Bina Warga Budidaya Ikan Lele

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perikanan dan Pertanian (DP2) Kota Makassar, melakukan pelatihan budidaya ikan lele kepada 10 kelompok binaan di Kelurahan Pacceerakkang, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Rabu (18/10).

Kepala DP2 Makassar, Abdul Rahman Bando mengatakan pembinaan ini memungkinkan warga kota utamaya para peternak ikan dapat memenuhi kebutuhan hidup dari penghasilan budidaya ikan lele ini.

Menurutnya, pengetahuan yang lebih tentang bagaimana merawat lele yang benar itu berdampak pada kualitas produksi ikan dan nantinya akan meningkatkan harga jual.

“Kita beri materi bagaimana dengan pembudidaya ikan lele dan mengantisipasi hama dan penyakit, penyediaan tempat budidaya dan pemberian makan. Kemudian, melalui wakil kelompik, diberikan bantuan bibit ikan lele jumlahnya tidak banyak,” jelasnya.

Rahman menambahkan, kegiatan ini merupakan salah satu misi wali kota terhadap peningkatan kualitas pengetahuan dan taraf hidup masyarakat Kota Makassar.

“Ini menjawab rekonstruksi nasib rakyat bisa terjawab dari sisi binaan kami. Tetapi tujuan lain adalah dibina ini bisa berhasil dan membina kelompok baru lagi,” ujarnya.

Menurutnya, DP2 Makassar menyiapkan 100 bibit ikan lele untuk satu Kecamatan di Makassar, seperti Kecamatan Biringkanaya, Tamalanrea, Panakukang, Tallo, dan Mariso.


div>