SELASA , 13 NOVEMBER 2018

DP2 Makassar Edukasi Cara Berkurban

Reporter:

Editor:

RRS

Kamis , 31 Agustus 2017 18:25
DP2 Makassar Edukasi Cara Berkurban

int

Editor : Rasmi Ridjang Sikati

MAKASSAR, RAKYATSULSEL. COM – Bank Syariah Mandiri Region VII Indonesia Timur Jalan Haji Bau meminta Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar untuk memberikan edukasi kepada panitia kurban, Rabu (30/8/2017) malam.
Alasannya, agar kegiatan kurban yang dilakukan di bank tersebut bernilai ibadah dan memenuhi syarat kesehatan hewan dan syarat syariatnya.
Dihadapan para panitia kurban yang menyimak dengan serius, Tim Petugas Teknis Pemeriksa Kesehatan Hewan yang diwakili Koordinator Tim wilayah Kecamatan Ujung Pandang Wahid Arfan, SPt menjelaskan tentang ciri-ciri hewan yang baik dan layak dikurbankan.
Termasuk tata cara penyembelihan yang baik serta penanganan daging hewan kurban sampai didistribusikan pada yang berhak menerima.
Wahid Arfan mengingatkan tentang pentingnya hewan yang akan dikurbankan harus memiliki Surat Keterangan Kesehatan Hewan Qurban (SKKHQ). Sebab ini sebagai bukti telah diperiksa oleh dinas yang berkompeten.
Kepala dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar Rahman Bando mengungkapkan rasa salutnya kepada berbagai instansi dan panitia yang semakin serius mempersiapkan kegiatan berkurban.
Rahman berharap masyarakat penerima memperoleh faedahnya dengan mengkonsumsi daging kurban yang Aman Sehat Utuh dan Halal (ASUH).
“Semoga berkurban semakin membangun nilai responsibility kita terhadap sesama,”tandasnya.


Tag
div>