KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

DP2 Makassar Gandeng Kodim 1408/BS Tanam Serentak Padi Gadu

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 05 Maret 2017 17:03
DP2 Makassar Gandeng Kodim 1408/BS Tanam Serentak Padi Gadu

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Perikanan Pertanian (DP2) Kota Makassar, bersama Kodim 1408/BS melakukan tanam padi serentak di area persawahan kelompok tani Sukamaju, kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Minggu (5/3).

Hadir melakukan penanaman ini Kepala Bidang Padi Palawija Hortikultura DP2 dan Kasie Tanaman Pangan beserta staf, Danramil dan Wadanramil bersama Babinsa, penyuluh pertanian serta anggota kelompok tani Sukamaju.

Kepala Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar, Abd. Rahman Bando mengatakan bahwa saat ini Pemerintah Kota Makassar, telah bekerjasama dengan Kodim 1408/BS Makassar sebagai komitmen untuk menyukseskan upaya khusus swasembada pangan.

“Kita memang menjalin kerjasama dengan TNI dengan melibatkan Danramil dan Babinsa di tiap wilayah dalam rangka menciptakan swasembada pangan, khususnya di Makassar,” jelas Rahman Bando.

Lebih jauh, ia juga mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan aksi tanam perdana yang menandakan dimulainya musim tanam padi gadu tahun 2017.

“Padi Gadu merupakan sebutan dari padi yang ditanam pada musim kemarau dan telah ditetapkan dalam rencana tata tanam. Adapun target penanaman padi gadu ini di kota Makassar untuk tahun 2017 seluas 3825 hektar. Pola pertanaman yang dilakukan menggunakan sistem Legowo  2:1, varietas Impari 4,” pungkasnya.(ale)


div>