SELASA , 11 DESEMBER 2018

DP3A Makassar Terus Galakkan Edukasi Hak Anak

Reporter:

Suryad Maswatu

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 April 2018 19:00
DP3A Makassar Terus Galakkan Edukasi Hak Anak

Suasana kegiatan pendalaman konvensi hak anak sebagai tenaga pendidik dan kependudukan di Hotel Fave, Senin (2/4). Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSSR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Makassar, kini terus melakukan upaya peningkatan hak anak melalui edukasi. Hal tersebut ditandai dengan adanya kegiatan pendalaman konvensi hak anak sebagai tenaga pendidik dan kependudukan di Hotel Fave, Senin (2/4).

Kabid Pemuasan Hak dan Perlindungan Anak DPPA Kota Makassar, Achi Soleman mengatakan, kegiatan (konvensi hak anak) melibatkan guru PAUD dan lembaga kursus yang ada di Kota Makassar membahas tentang konvensi hak anak.

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi antar Dinas Pemberdayasn Perempuan dan perlindungan anak dengan Diknas Pendidikan,” ujarnya.

Menurutnya, tujuan kegiatan guna memberikan pemahaman dan pengetahuan pentingnya konvensi hak anak yang terdiri dari tumbuh kembang anak, hak untuk mendapatkan pendidikan yang layak hak bermain dan mengeluarkan pendapat.

“Anak harus punya hak untuk mendapatkan perlindungan hukum. Jika anak yang bermasalah yang di tangani oleh P2TP2A akan diberikan keterampilan/ life skil,” jelasnya. (*)


div>