RABU , 14 NOVEMBER 2018

DP3A Pangkep Target Jadi KLA di 2019

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 18 Agustus 2017 15:34
DP3A Pangkep Target Jadi KLA di 2019

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana. foto: atho tola/rakyatsulsel.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana menagetkan Kabupaten Pangkep akan menjadi kabupaten layak anak (KLA) 2019 mendatang. Hal tersebut ditekankannya saat membuka kegiatan Sosialisasi kota/kabupaten layak anak, di ruang rapat Wakil Bupati Pangkep, Jumat (18/8).

Syahban menuturkan, Kabupaten Pangkep memiliki potensi yang dimiliki untuk mendukung seluruh indikator penilaian sebagai KLA. Olehnya itu, dia meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat terlibat dan terus berkordinasi agar predikat tersebut dapat tercapai.

“Kita sudah punya embrio, dan itu tidak susah, saya harap seluruh OPD bersinergi, kerja bersama, seperti indikator kesehatan pihak dinas terkait ambil pekerjaan itu,” jelas Syahban.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP3A) Hartiny Djafar menuturkan, tujuan dari sosilaisasi ini untuk memberi pemahaman kepada OPD yang terlibat untuk mendukung program yang dicanangkan Pemerintah Jokowi agar seluruh daerah menjadi KLA.

“Hari ini kita kumpulkan OPD yang terlibat, karena penilaian ini tiap tahun ganjil, jadi kita sinergikan semua, sebagai upaya pemenuhan ratusan indikator yang menjadi syarat KLA, meski penilaian 2017 kita belum cukup regulasi, tapi 2019 kita yakin dapatkan predikat itu”, tuturnya.

Diketahui, 24 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan, hanya delapan kabupaten/kota yang menerima predikat KLA, dengan salah satu indikatornya yakni program Pemberdayaan perempuan di daerah, dan pemenuhaan hak dan kebutuhan perempuan dan anak.


div>