SABTU , 17 NOVEMBER 2018

DPC Demokrat Sinjai Gelar Pendidikan Politik

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 27 Desember 2016 20:17
DPC Demokrat Sinjai Gelar Pendidikan Politik

Ilustrasi

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dewan pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Sinjai, mengadakan Kegiatan pendidikan politik 2016 yang digelar di Gedung Wisma Hawai, Sinjai, Selasa, (27/12). Kegiatan yang bertema melalui pendidikan kita tingkatkan wawasan Masyarakat terhadap 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Sinjai H.Sabirin Yahya, Anggota DPRD Sulsel, Irwan Patawari, Pengurus Demokrat Wilayah Sulsel, Kapolres Sinjai AKBP. Agus Dwi Hermawan, Anggota DPRD Sinjai dari Fraksi Demokrat, Kepala SKPD, Tokoh Politik, Undangan dan Kader Demokrat se Kabupaten Sinjai.

Panitia Pelaksana, Edi Junaedi Ahmad, mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat Sinjai tentang pentingnya politik sejak dini.

“Pesertanya, dari Kader Demokrat dan umum, pendidikan Politik sehari ini diharapkan peserta dapat memahami wawasan berbangsa dan bernegara,” ujarnya.

Sementara, Bupati Sinjai Sabirin Yahya, juga merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Sinjai, menuturkan pendidikan politik sangat penting karena pemahaman yang akan membantu masyarakat dalam mengamalkan nilai dasar pancasila dan UUD 1945.

“Saya selaku pemerintah Kabupaten Sinjai mengapresiasi kepada penyelengara yang telah mengadakan dan memberi kontribusi kepada masyarakat tentang pentingnya pendidikan politik,” katanya.

Selanjutnya Ratusan peserta menerima materi pendidikan politik berupa ceramah dan dialog dari unsur pemkab, dewan pimpinan wilayah sulsel dan pengurus Demokrat Sinjai.


div>