SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

DPC Gerindra Prioritaskan Survei Untuk Mengusung di Pilwakot Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Minggu , 28 Mei 2017 17:57
DPC Gerindra Prioritaskan Survei Untuk Mengusung di Pilwakot Makassar

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Makassar, Arif Bahagiawan menegaskan dari 11 bakal calon (Balon) Walikota Makassar yang telah mengembalikan folmulir, semuanya dianggap berpotensi untuk diusung pada Pemilihan Walikota (Pilwalkot) 2018 mendatang. Hal tersebut disebabkan ada beberapa mekanisme yang akan dilakukan terutama melihat survei kanditat.

“Semua kandidat berpeluang, bagaimana kerjanya mereka nanti dilapangan, karena yang menentukan nantinya adalah survei,” ungkapnya, Minggu (28/5).

Arif menambahkan, jika seluruh balon hanya berbicara masalah data dan berkas keselururuhanya maka tidak memiliki peluang untuk mengedarai Gerindra,

“Sebagai Partai Politik yang ingin menang, pastinya memiliki cara bagaimana kedepan calon yang diusung bisa menang, yakni dengan cara melihat survei dan elektabilitas para calon,” tuturnya.

Disiunggung mengenai incumbent yakni Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto. Arif mengatakan, memang Danny salah satu yang berpotensi karena dia merupakan Walikota saat ini, yang ektabilitasnya terus meningkat.

“Danny sangat potensialal, namun kita lihat pada saat diacuti, jika memang surveinya naik kan Namanya incumbent (pasti diusung). Tapi kalau survei kandidat lain juga tinggi dan berpotesi menang pasti kita usung,” ujarnya.


div>