SELASA , 18 DESEMBER 2018

DPC Gerindra Usulkan Nama Ini Sebagai PAW Andi Taufan Armas

Reporter:

Niar

Editor:

Selasa , 01 Mei 2018 17:39
DPC Gerindra Usulkan Nama Ini Sebagai PAW Andi Taufan Armas

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Pasca wafatnya Andi Taufan Armas, Legislator Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Parepare periode 2014-2019, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra telah melakukan rapat pleno pengusulan nama Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kota Parepare.

Dalam rapat pleno tersebut, DPC Gerindra mengusulkan nama Gustam, calon Legislatif dengan peraih suara 242 dari Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Bacukiki/Bacukiki Barat.

Menurut Ketua DPC Gerindra Parepare, Arief Rahman, usulan itu telah dikoordinasikan dengan pihak Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang juga diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) untuk diputuskan.

“Keputusan final nama PAW ditentukan oleh DPP, berdasarkan persetujuan dari KPU,” urai Arief Rahman via phone, Selasa, (1/5/2018).

Arief Rahman mengatakan, Gustam dipilih dengan pertimbangan jika dia merupakan nomor urut tiga terbanyak di dapil Bacukiki/Bacukiki Barat. “Kalau nomir urut 2 terbanyak juga sudah Almarhum, jadi kita ambil nomor urut 3,” jelasnya. Menurutnya, DPC Gerindra berupaya agar dalam waktu dekat PAW tersebut dapat dilakukan sehingga kekosongan legislator dari Partai Gerindra dapat segera terisi hingga 2019 mendatang.

Sebelumnya, Wakil DPRD Kota Parepare Rahmat Sjamsu Alam mengatakan, pihak DPRD terus menunggu usulan nama PAW dari DPC Gerindra. Namun, terkait itu, pihaknya tidak serta merta menerima usulan tersebut, tanpa kajian dan persetujuan dari KPU Parepare.(*)


div>