SELASA , 12 DESEMBER 2017

DPD ForNas BTI Resmi Terbentuk di Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 04 November 2017 13:49
DPD ForNas BTI Resmi Terbentuk di Sulsel

Deklarator Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ForNas BTI), Beni Iskandar Ismail membacakan Deklarasi didepan Anggota ForNas BTI Sulsel. (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ForNas BTI) melaksanakan deklarasi untuk wilayah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Provinsi Sulsel di Rumah Makan Seafood, Jalan Arif Rate, Sabtu (4/11).

Kegiatan deklarasi ini juga dirangkaikan diskusi kebangsaan bertajuk “Pancasila Diantara Tafsir Politik dan Komitmen Kebangsaan” dengan menghadirkan pembicara Ketua Umum DPP Syaiful Rahim, prof Qassim Mattar, prof Muh Ghalib, Abd Rahim Razak, Ketua DPD Sulsel, Fajar Ahmad Huseini

Deklarator ForNas BTI Sulsel, Beni Iskandar Ismail mengatakan bahwa pelaksanaan deklarasi ini pasca ditetapkan atau diberikan mandat oleh Fornas Pusat yang kemudian pihaknya akan membuat surat keputusan dari DPP ke DPD hingga DPC di Sulsel.

“Kita harap terbentuknya BTI ini sesuai dengan visi dan misi yaitu membangun bangsa dan merawat Pancasila dari berbagai hal yang merusak,” Ucap Beni Iskandar

Selain itu, kata Beni, pergerakan ForNas BTI bisa langsung dibentuk ke daerah-daerah yang ada di Sulsel bahkan pihaknya optimis akan membentuk Pimpinan Anak Cabang (PAC).

Terkait banyak kelompok yang intoleransi dan anti Pancasila, Beni menuturkan, pihaknya akan melakukan pendekatan-pendekatan agar mereka bisa ikut bersama BTI.

“Kita harus cari cara-cara untuk bersama karena BTI tidak cari musuh tapi membangun bersama dan adanya ormas yang anti Pancasila bisa kita dekati bukan menjauhi mereka,” katanya.

Deklarator Forum Nasional Bhinneka Tunggal Ika (ForNas BTI), Beni Iskandar Ismail membacakan Deklarasi didepan Anggota ForNas BTI Sulsel


div>