SENIN , 18 JUNI 2018

DPD Hanura Sulsel Beri Sinyal Dukung IYL di Pilgub

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 05 Juni 2017 19:19
DPD Hanura Sulsel Beri Sinyal Dukung IYL di Pilgub

Bahar Ngitung

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Hanura Sulsel, Bahar Ngitung alias Obama memberikan sinyal Partai besutan Wiranto ini memberikan sinyal kepada bakal calon (Balon) Gubernur Sulsel, Ichsan Yasin Limpo (IYL) di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Anggita DPD RI itu mengakui jika kedekatan dengan sosok IYL bukan hanya pada kanca politik melainkan hubungan emosional sejak beberapa tahun silam hingga saat ini.

“Saya identik dengan pak IYL. Kedekatan saya dengan beliau sejak lama. Jadi kalau saat ini saya jalin komunikasi baik Partai atau individu itu wajar. Kalau perlu dukungan,” tegas Obama saat dikonfirmasi oleh RakyatSulsel, Senin (5/6).

Meski berbagai kader Partai di Sulsel yang menolak Obama untuk memimpin Hanura, namun dipastikan akan menggelar Musda dalam waktu dekat. Selain itu, dirinya memastikan partai Hanura tak lari ke kandidat lain seperti diberitakan sebelumnya, Hanura mendukung Nurdin Hali (NH).

Pasalnya, kata Obama, bulan lalu didalam Partai Hanura ada adik kandung NH yaitu Waris Halid, jadi perspektif publik condong Hanura melirik NH. Oleh sebab itu, ia menegaskan akan dilakukan reposisi Hanura belum menyatakan dukungan kepada kandidat manapun.

“Kan sebelum reposisi ads pak Sekretaris Hanura Waris Halid bisa jadi akan mendorong Hanura ke NH. Tapi sejak reposisi pengurus saya tegaskan belum ada dukungan ke kandidat manapun, karna kita punya mekanisme,” jelasnya.


div>