SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

DPD IPAL Sulsel, Segera Dilantik

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 01 April 2017 18:34
DPD IPAL Sulsel, Segera Dilantik

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Dewan Pimpinan Daerwh Ikatan Pemuda Alumni (DPP IPAL) Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) Sulsel, sejak mendapatkan mandat pada Desember 2016 lalu dari DPP IPAL Lemhanas. Kini mulai mempersiapkan diri untuk segerah dilantik dalam waktu dekat.

Ketua DPD IPAL Sulsel, Ardiansyah menyampaikan tim mandatir segera melakukan pembentukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD IPAL) Propinsi Sulawesi Selatan, Guna mempercepat proses Konsolidasi Pemuda yang pernah mengikuti beberapa Diklat Kepemimpinan yang dilaksanakan Lemhannas.

“Dalam waktu dekat DPD IPAL Lemhanas Sulsel segerah dilantik,” tuturnya melalui rilis yang diterima RakyatSulsel.com Sabtu (1/4).

Dalam persiapan Pelantikan tersebut, Para Pengurus DPP IPAL Sulsel mengadakan pertemuan sekaligus audience dengan ketua DPRD Propinsi Sulawesi Selatan, HM. Roem di Ruang kerjanya belum lama ini.

Dalam audience tersebut, Ketua DPD IPAL Sulsel Ardiansyah menyampaikan bahwa akan mempersiapkan Pelantikan Pengurus DPD IPAL Sulsel pada pertengahan April 2017 mendatang.

“Sesuai arahan Ketua Umum DPP IPAL, Mukhlis Ramlan, Pengurus IPAL akan berkunjung silaturrahmi dan audience dengan para Pejabat Daerah di tingkat Propinsi Sulsel dalam melaporkan perkembangan IPAL secara Nasional dan Lokal,” tutur Ardiansyah.

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua Dewan Pembina IPAL Sulsel, Arqam Azikin, mengatakan saat sekarang kehadiran IPAL sangat perlu. Mengingat kondisi kaum pemuda sangat membutuhkan sumbangsi pikiran dari pengurus IPAL.

“Kehadiran IPAL Sulsel, dapat menjadi parner Pemerintah Daerah dalam mengembangkan wawasan dan peningkatan kemampuan Kepemimpinan generasi muda Sulsel untuk menjawab tantangan yang lebih kompleks ke depan dalam pergaulan Nasional serta Internasional,” singkat akademisi Unismuh Makassar itu.

Sementara itu, dalam rilis itu disebutkan, saat  perbincangan audence, dengan ketua DPRD Sulsel, Roem mengigatkan kepada seluruh pemuda di IPAL Sulsel agar kedepan dapat mengimplementasikannya di masyarakat dan siap mengawal segala problem untuk menjaga keutuhan NKRI.

Roem menyebutkan, potensi pemuda di IPAL Sulsel setelah mengikuti kegiatan Diklat Lemhannas, dapat menjadi generasi muda yang mengimplementasikan wawasan dan metode baru di tengah masyarakat.

“Karena pemuda Alumni Lemhannas tentunya akan lebih siap dalam mencermati berbagai problem demi menjaga kebersamaan dan keutuhan NKRI,” kata Ketua DPRD Sulsel ini.

Dalam kunjungan silaturrahmi kali ini, hadir juga Anggota Dewan Pembina Maipa Anwar Said, Abdul Munir, serta jajaran Wakil Ketua dan Wakil Sekretaris Pengurus DPD IPAL Sulsel.


div>