SABTU , 18 AGUSTUS 2018

DPD RI Jemput Bola Aspirasi di Asrama Sudiang

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 07 September 2015 17:10

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Hasil Kunjungan Komite III Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI ke Asrama Haji Sudiang, Senin (7/9), telah mendapatkan banyak data dan aspirasi dari kepala Kementerian Agama Sulsel. Data yang terkumpul, mulai menyangkut jalan pintas menuju Bandara, Perluasan wilayah, jamaah Gorontalo yang tidak masuk Asrama Haji Sudiang, hingga masalah visa.

Dalam kesempatan di Asrama Sudiang, Wakil Komite III RI, Fahira Idris mengatakan, seluruh aspirasi yang mereka dapatkan akan disampaikan kepada pemerintah yang terkait. ”Insya Allah tujuan kami di sini adalah menjemput bola asprasi, agar sasaran tercapai,” kata Fahira Idris. Dia menambahkan bahwa tugas mereka sebagai senator adalah memperjuangkan pembangunan yang diperlukan, hingga tingkat nasional, dan selanjutnya memanggil menteri yang terkait.

Menyangkut jalan pintas dari Sudiang menuju bandara yang sudah lama diwacanakan, yaitu periode pertama Azis Kahar Mudzakkar menjadi anggota DPD RI, Fahira mengatakan, akan mendorong realisasi agar jalan pintas lebih cepat tercapai untuk tahun depan.

Sementara itu, terkait dengan Jamaah Gorontalo yang tidak masuk ke Asrama Haji Sudiang, dikeluhkan oleh Panitia Penerimaan dan Keberangkatan Haji Embarkasi Hasanuddin. Pihak embarkasi Hasanuddin mengatakan kepada seluruh anggota DPD yang hadir bahwa sudah bertahun-tahun CJH Gorontalo tidak memasuki Asrama haji Sudiang, karena mereka dari Gorontalo langsung menunggu di terminal keberangkatan di Bandara Hasanuddin.

Keluhan tersebut ditanggapi Anggota DPD daerah pemilihan Gorongtalo, Abdurrahman. Dikatakan bahwa pihaknya akan menyampaikan secara langsung kepada Kemenag di Gorontalo. “Sebagai perwakilan dari Gorongtalo, saya akan sampaikan bagaimana baiknya jamaah masuk Asrama Haji Sudiang atau membuat embarkasi sendri,” katanya.


Tag
  • Haji 2015
  •  
    div>