SENIN , 20 NOVEMBER 2017

DPMD Luwu Gelar Sosialisasi Pelakasanaan PID

Reporter:

Jepi

Editor:

asharabdullah

Rabu , 15 November 2017 13:18
DPMD Luwu Gelar Sosialisasi Pelakasanaan PID

Suasana sosialisasi pelakasanaan Program Inovasi Desa (PID) di Gedung BRC Belopa, Rabu (15/11). Foto: Jepi/RakyatSulsel

LUWU, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pemberdayaan Maayarakat Desa (DPMD) Kabupaten Luwu menggelar sosialisasi pelakasanaan Program Inovasi Desa (PID) di Gedung BRC Belopa, Rabu (15/11).

Kegiatan tersebut dibuka oleh Wakil Bupati Luwu Amru Saher, yang dihadiri oleh seluruh Camat se-Kabupaten Luwu, para Kepala Desa, serta pendamping Desa se-Kabupaten Luwu.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dana desa, mendorong produktivitas sumberdaya lokal melalui Badan Usaha Milik Desa (BumDes), dengan cara baru atau model baru, kemudian meningkatkan jaminan pelayanan publik mengarah pada administrasi pertukaran informasi serta status hukum maayarakat yang beroreantasi pada kepentingan umu,” kata Amru Saher.

Dia menjelaskan, soaialisasi PID ini adalah salah satu program Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi dimana Pemkab Luwu diberikan ada anggaran melalui Dana Alokasi Khusus untuk 22 Kecamatan. Anggaran itu kurang lebih Rp760 juta.

“Jadi melalui agenda ini akan terlahir rumusan atau inivosi baru program desa, dalam membantu mewujudkan desa mandiri dan berdaya saing, serta memunculkan desa yang terkemuka di Kabuapten Luwu,” jelas Amru Saher. (*)


div>