RABU , 19 DESEMBER 2018

DPMDK Takalar Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

Reporter:

Lukman

Editor:

Jumat , 13 Juli 2018 22:45
DPMDK Takalar Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD

DPMDK Takalar saat melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang diikuti semua BPD se Kabupaten Takalar, di Hotel Grand Palace, Jum'at (13/7).

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan (DPMDK) Takalar melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas Badan Permusyawaratan Desa (BPD), yang diikuti semua BPD se Kabupaten Takalar, di Hotel Grand Palace, Jum’at (13/7).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa dan Kelurahan Takalar melalui Kepala Bidang Pemberdayaan Pemerintahan Desa, Ihwan Daeng Rombo menaruh harapan besar kepada semua BPD se Kabupaten Takalar yang hadir di pelatihan ini.

“Kami mengajak semua kepada BPD untuk mari kita secara bersama-sama untuk membanguan Kabupaten Takalar yang dimulai dari desa,” ucap Ihwan saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas BPD.

Kedepan, lanjut Ihwan, BPD diharapkan bisa berperan aktif dalam membantu kepala desa untuk bisa membangun desa masing-masing. Karena dengan adanya fungsi BPD untuk membahas perencanaan penggunaan dana desa dan mengawasi pembangunan di desa masing-masing.

“Saya menitip pesan, mari kita secara bersama-sama untuk membangun desa, dimana BPD itu harus menampung kebutuhan masyarakat lalu dimusyawarahkan di tingkat desa. Dan kepada peserta yang hadir di pelatihan ini agar bisa mengikuti materi dengan baik, semoga kita bisa kembali di desa untuk bisa membangun desa masing-masing,” harap Ihwan. (*)


div>