RABU , 19 DESEMBER 2018

DPMPTSP Lutra Gelar Rakor Penyelesaian Pengaduan

Reporter:

asharabdullah

Editor:

Kamis , 07 Juni 2018 14:45
DPMPTSP Lutra Gelar Rakor Penyelesaian Pengaduan

Suasana rakor penyelesaian pengaduan pembangunan tower di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kamis (7/6). Foto: Haerul/RakyatSulsel

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Luwu Utara (Lutra) melaksanakan rapat koordinasi (rakor) penyelesaian pengaduan pembangunan tower di Desa Radda, Kecamatan Baebunta, Kamis (7/6).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Tim Pengaduan DPMPTSP, Tim Teknis Perangkat Daerah, Camat Baebunta, serta Kepala Desa Radda.

Kepala Dinas PMPTSP Lutra Ahmad Jani dalam arahan menyatakan bahwa tujuan dari rapat ini adalah melakukan evaluasi terhadap pemberian izin terkait kegiatan pembangunan tower di Desa Radda sehingga ada persamaan persepsi dalam menjawab pengaduan dari pihak yang keberatan dengan kegiatan tersebut.

“Yang menjadi perhatian dalam penerbitan izin itu secara administrasi dan teknis, pihak pengembang telah memenuhi syarat maka DPMPTSP dapat mengeluarkan izin dan
setelah proses penerbitan izin, pembangunan tower mendapatkan keberatan dari salah seorang warga dan melayangkan pengaduan kepada DPMPTSP Lutra serta selayaknya suatu kegiatan yang akan dilakukan, status lahan yang akan dijadikan objek harus jelas,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Radda Syamsuddin Nasrum menyampaikan tentang status tanah yang jelas dan bersertifikat dan lokasi pembangunan tower aman dari jangkauan rumah warga.

“Untuk status tanah dalam lokasi pembangunan tower itu sudah tidak ada masalah baik jangkauan rumah warga maupaun sertifikatnya,” jelasnya. (*)


div>