SABTU , 18 AGUSTUS 2018

DPP Gempita Selayar Akan Gelar Diaolog dan Temu Passianakang To Ha’le

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 22 April 2016 20:37
DPP Gempita Selayar Akan Gelar Diaolog dan Temu Passianakang To Ha’le

int

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Pengurus Dewan Pengurus Gerakan Mahasiswa Pelajar Tanadoang (Gempita)Kabupaten Selayar akan menggelar dialog dan temu passianakang To Ha’le, Sabtu (23/4) besok, di Sekretariat Gempita Jl Sungai Saddang Makassar.

Dialog itu bakal menghadirkan Wakil Wali kota Makassar Syamsu Rizal yang juga putra asal Selayar.

Ketua Gempita Kabupaten Selayar, Jasirudin mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyatukan persepsi mahasiswa yang tergabung dalam Gempita Selayar, untuk mewujudkan kemajuan di daerah tersebut.

“Yang menjadi tujuan utamanya kegiatan adalah melepas segala sekat tampa ada lagi perbedaan menuju masyarakat Selayar utuh,” ujarnya, Jumat (22/4).

Menurut alumni UVRI Makassar tersebut, DPP Gempita sebagai salah satu oranisasi Daerah asal Selayar, melihat dan menyikapi renggangnya hubungan emosional yang terjalin sesama mahasiswa, tokoh masyarakat dan Pemda setempat, hingga melahirkan gagasan cerdas perhelatan, dialog dan Temu Passianakang To Ha’le.

“Kegiatan dialog sebagai wadah membangun pemikiran generasi Gempitauntuk menyongson hari esok yang lebih baik, adalah harapan kita semua. Yang tak kalah pentingnya adalah pemupukan tali silaturrahim antar sesama selaku mahluk sosial,” kata Jasiruddin.

Dia menambahkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturrahmi antar mahasiswa, tokoh masyarakat dan pemda Selayar. “Di sisi lain, lebih mudah mendorong kemajuan kabupaten Kepulauan Selayar menjadi masyarakat sejatera, Adil dan makmur,” kata
orang nomor satu di organisasi Gempita itu.

Lebih lanjut Jheis sapaan akrab Ketua umum Gempita ini menyebutkan sebelum melaksanakan kegiatan pihaknya sudah bertemu Wakil Wali kota Makassar, Deng Ical sebagai tokoh masyarakat selayar dan pimpinan kota Makassar untuk hadir pada kegiatan nanti.

“Dialog dan Temu yang akan dilaksanakan besok 23 April 2016, mendapat Respon psitif dari Wakil Wali Kota Makassar Bapak Syamsu Rizal. Setelah dikonsultasian di Rujab Wawali. Yang tak kalah menariknya, beliau akan hadir sebagai narasumber,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut bertajuk “Menjalin silaturahmi antar mahasiswa, Tokoh maayarakat dan Pemda Selayar”, akan menghadirkan narasumber yaitu Wakil Wali kota Makassar Dr H Syamsu Rizal MI SSos MSi, panel dengan Ketua Permas Kab Kepulauan Selayar dan Dosen Pasca Antropologi Unhas Muhammad Neil SSos.


div>