RABU , 12 DESEMBER 2018

DPP PKB Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan 6 Balon Bupati Bantaeng

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Lukman

Kamis , 14 September 2017 19:56
DPP PKB Gelar Uji Kelayakan dan Kepatutan 6 Balon Bupati Bantaeng

Salah satu kandidat bakal calon Bupati Bantaeng Andi Mappatoba Krg Ali (tengah) usai menjalani uji kelayakan dan kepatutan, di Kantor DPP PKB, Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (14/9)

‪JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Enam Bakal Calon Bupati Kabupaten Bantaeng, mengikuti uji kelayakan dan kepatutan, untuk mendapatkan rekomendasi sebagai bakal calon kepala daerah usungan PKB.

Fit and Propert Test tersebut digelar Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Kamis (14/9).

Keenam bakal calon Bupati Bantaeng yang mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB tersebut antara lain, Andi Mappatoba, H Muhammad Yasin, Muhammad Alwi, Ilham Azikin, Andi Sugiarti Mangun Karim dan Hadi Jamal.

Sebelumnya, keenam bakal calon Bupati Bantaeng tersebut telah melalui rangkaian tahapan di DPC PKB Bantaeng. Mereka selanjutnya berhak mengikuti tahap akhir penentuan rekomendasi calon Bupati Bantaeng di DPP PKB.

‪Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad, menuturkan, uji kelayakan di DPP untuk melihat figur calon kepala daerah dari segi kepemimpinan, loyalitas dan komitmen terhadap masyarakat. Hal yang terpenting lainnya, juga terkait menyalaraskan ideologi politik PKB.‬

“Uji kepatutan dan kelayakan yang digelar DPP PKB, untuk menyelaraskan visi misi kandidat sesuai dengan platform ideologi politik PKB,” jelas Azhar.

Selain Kabupaten Bantaeng, DPP PKB juga secara maraton agak menguji bakal calon Bupati dari Kabupaten Jeneponto, Kabupaten Wajo dan Kabupaten Sinjai dalam dua hari kedepan.

“Kita memiliki visi politik rahmatan lilalamin, ini yang ingin kami selaraskan, utamanya PKB sebagai partai yang berasaskan pancasila. Calon bupati PKB harus memegang teguh visi kerakyatan, kebangsaan dan Islam yang moderat,” pungkas Azhar. (*)


div>