SELASA , 16 OKTOBER 2018

DPPKAD Warning Pemilik Kios

Reporter:

Editor:

hur

Jumat , 12 Februari 2016 15:48

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pendapatan Pengelolaan Aset Daerah (PPKAD) Soppeng, mewarning pemilik kios di lantai III pusat pertokoan Watansoppeng. Jika tidak segera ditempati, kios tersebut akan diberikan ke pedagang kecil yang berlatar belakang penjajah kuliner.

Kepala DPPKAD Soppeng, Dipa, menegaskan hal tersebut. Menurutnya lantai III yang dirancang khusus sebagai pusat kuliner selama ini sepi. Padahal sejumlah kios sudah disiapkan namun belum ditempati pemiliknya.

“Pihak PPKAD sudah menyurati pemilik kios untuk segera memanfaatkan tempatnya. Jika tidak dimanfaatkan akan diberikan kepedagang kecil yang biasa berjualan makanan atau kuliner lainnya,” tegas Dipa, Jumat (12/2)

Dipa mengakui penentuan kepemilikan kios sebelumnya, tidak seharusnya melalui pengundian. Karena banyak yang mendapatkan kios bukan berlatar belakang pedagang kuliner. Tapi sengaja ikut pengundian, hanya untuk mendapatkan tempat saja.

Dipa menambahkan pihaknya sudah melakukan pembenahan dan menambah fasilitas gedung lantai Pusper. Hal ini dilakukan agar ‘landmark’ kota Watansoppeng segera difungsikan.

“Lantai tiga pusper sudah dilengkapi istalasi pembuangan limbah. Kedepan juga akan disiapkan wifi gratis demi menarik pengunjung,” tambah Dipa.

Sementara itu, Rahmad, salah satu pedagang yang memilih tetap mangkal di pinggiran Pusper dibandingkan mengisi kios yang ada di lantai III, menurutnya selama mangkal di lantai dasar jualannya lebih ramai dikunjungi pembeli dibandingkan saat di lantai III.

” Kalau jualan diatas, sangat sunyi, pembeli malas untuk naik ke atas, pengunjung lebih memilih belanja di lantai dasar,” Kata Rahmad.


Tag
  • Soppeng
  •  
    div>