MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

DPPPA Makassar Libatkan Anak-anak Binaan Andil di Hajatan F8

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Iskanto

Jumat , 12 Oktober 2018 22:37
DPPPA Makassar Libatkan Anak-anak Binaan Andil di Hajatan F8

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kemeriahan Makassar Internasional Eight Festival (F8) terus berlangsung. Semua kalangan bahkan menikmati Festival tahunan Pemerintah Kota Makassar ini.

Salah satunya rombongan Forum Anak Makassar bersama puluhan korban kekerasan dibawah binaan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Makassar.

Kepala Bidang Pemenuhan Hak dan Perlindungan Anak DPPPA Kota Makassar, Achi Soleman mengatakan acara Makassar Internasional Eight Festival sangat luar biasa. Ia bahkan menjadikan acara tersebut sebagai momentum edukasai bagi anak-anak korban kekerasa dengan mengenalkan budaya dan Kota Makassar.

“Supaya mereka juga merasakan f8 dan mengenalkan apa itu f8 ke anak anak sebagai sarana pendidikan mengenalkan budaya Makassar termasuk di dilamnya cita rasa kuliner yang beraneka ragam,” kata Achi, di Makassar, Jumat (12/9/2018).

Sementara itu, Kepala Bidang Perlindungan Perempuan, Hafida Djalante mengatakan pelibatan anak-anak tersebut sebagai sarana rekriasi dengan mengembalikan keceriaan para korban yang kurang terpenuhi.

“Korban supaya diajak rekriasi bersama forum anak, mengajak rekriasi agar kembali normal tidak stres dengan keadaan yang dialami seperti ini,” jelasnya Hafida.

Iapun berharap pelibatan anak-anak korban kekerasan bjsa menghilangkan traumatik dan merasakan nuasa kekeluargaan bagi para korban.

“Anak-anak merasa nyaman karena tidak ada tekanan lagi. Dia sudah bagian dari sebuah keluarga, kita bersama mereka,” paparnya.

Forum Anak Makassar menyambut baik kegiatan F8 Makassar. Ia menyebut penyelengaraan F8 Makassar menjadi wahana edukasi anak-anak sekaligus pengenalan budanya.

“Saya sangat senang pak, acaranya luar biasa itu. Itu bagus jadi edukasi juga bagi kita,” tutupnya. (*)


Tag
div>