KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

DPPPA Makassar Sosialisasikan SRA di SD Sambung Jawa

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 10 Oktober 2017 20:26
DPPPA Makassar Sosialisasikan SRA di SD Sambung Jawa

Sosialisasi RSA

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) bersama Dinas Pendidikan Kota Makassar melakukan pencanangan sosialisasi Sekolah Ramah Anak (SRA) di Sekolah Dasar (SD) Negeri Kompleks Sambung Jawa Jalan Baji Gau Makassar, Selasa (10/10/2017).

Kepala Dinas PPPA Kota Makassar, Tenri A Palallo mengatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini tidak tinggal diam dalam memberikan perlindungan kepada anak, dengan memberikan perlindungan di awali di sekolah.

“Makanya kami canangkan SRA agar para siswa dan siswi diberi rasa aman, menghindari kekerasan yang kerap terjadi di sekolah,” kata tenri.

Tak hanya itu, Tenri dengan tegas meminta sekolah khususnya guru berperan aktif memberikan rasa aman kepada anak didiknya.

“Perannya guru tentu sangat dibutuhkan, palimg tidak bisa memberi rasa aman dan nyaman bagi anak didik di sekolah,” kata mantan Kabag Humas Pemkot Makassar ini.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengembangan Pendidikan Dasar dan Atas, Ahmad Hidayat mengatakan sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan DPPPA Makassar yang membuat kegiatan SRA.

Ia berharap, pencangan ini memberi pemahaman kepada pihak sekolah bahwa anak didik di sekolah harus dijaga dan diberi rasa aman.

“Ini memberi pemahaman kepada pihak sekolah khususnya guru dan orang tua, bahwa anak didik harus di jaga dan di beri perlindungan,”kata yayat sapaan akrabnya. (*)


div>