RABU , 12 DESEMBER 2018

DPR Minta Seleksi CPNS Dihentikan Sementara

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Rabu , 03 Oktober 2018 10:28
DPR Minta Seleksi CPNS Dihentikan Sementara

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – Proses seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sulawesi Tengah (Sulteng) tampaknya bakal tertunda akibat gempa dan tsunami yang melanda Kota Palu, Sigi, Donggala dan Parigi, Jumat (28/9) kemarin.

Bencana tersebut telah merengut ribuan korban jiwa, ribuan korban luka parah dan puluhan ribu orang mengungsi. Untuk itu DPR-RI meminta pemerintah untuk menghentikan sementara proses seleksi CPNS.

Anggota Komisi II DPR-RI Fraksi Partai Gerinda Riza Patria mengatakan Pemerintah harus menghentikan sementara proses seleksi CPNS hingga masalah bencana di Sulteng tertangani. Sebab masyarakat di empat daerah tersebut masih mengalami trauma dan duka yang dalam.

“Dalam kondisi seperti begini dihentikan dulu sementara rekrutmen CPNS, nanti pada waktu yang tepat baru ada penyelesaian rekrutmen CPNS di Palu, Donggala, Parigi dan Sigi. Sekarang masih dalam suasana duka, mari kita bersama-sama membantu seluruh daerah yang ada di Sulsel agar pulih kembali,” kata Riza Patria kepada Fajar Indonesia Network usai Rapat Paripurna di Gedung Nusantara II DPR-RI, Selasa (2/10).

Dikatakan Riza Patria, permintaan dihentikan sementara seleksi CPNS ini agar Pemerintah dan para relawan bisa fokus menangani para korban bencana gempa dan tsunami dengan baik. Setelah itu, lanjut Riza Patria, baru seleksi CPNS kembali dibuka agar masyarakat di Sulteng bisa ikut dalam proses seleksi tersebut.

“Ntar setelah itu kondisi aman, damai, tenteram dan semua teratasi dengan baik, baru kita memberikan ruang yang luas bagi masyarakat di sana untuk ikut dalam rekrutmen CPNS di Sulteng, Palu, Sigi, Donggala dan Parigi,” ucap Riza.

Diketahui, hingga kini proses evakuasi korban bencana gempa dan tsunami di Kota Palu dan Donggala masih berlangsung. Sementara wilayah Sigi, Parigi dan daerah sekitar lainnya masih sulit ditempuh karena kondisi jalan yang rusak membuat para relawan sulit menjangkaunya. Kondisi Kota Palu, Donggala, Parigi dan Sigi juga masih dalam kondisi gelap gulita akibat aliran listrik belum diperbaiki paskabencana pada Jumat pekan kemarin. (fin)


div>