SABTU , 15 DESEMBER 2018

DPRD Akan Panggil Dinas PKPK

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 06 Maret 2017 22:11
DPRD Akan Panggil Dinas PKPK

Anggota Komisi II DPRD Kota Parepare, Andi Taufan Armas. foto: luki amima/rakyatsulsel.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Parepare melalui Komisi II akan memanggil Dinas Pertanian, Kehutanan, Perikanan, dan Kelautan (PKPK) Parepare, terkait proyek pembuatan jaringan irigasi air tanah dalam, yang menelan anggaran sebesar Rp5,6 miliar.

Anggota Komisi II DPRD Parepare, Andi Taufan Armas, mengatakan, pemanggilan akan dilakukan pekan depan, terhadap Kepala Dinas PKPK dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) proyek yang berasal dari Kementerian Pertanian, untuk meminta penjelasan dan klarifikasi, terhadap adanya dugaan mark up pada proyek tersebut.

“Kami masih berada di luar daerah. Secepatnya akan kami layangkan surat pemangilan ke Dinas PKPK,” katanya, Senin (6/3).

Taufan yang juga Legislator Partai Gerindra tersebut, menegaskan, pengerjaan proyek tersebut harus dipastikan apakah berbentuk sumur bor, atau hanya justru sumur gali. Selain itu, pihaknya akan melihat langsung pengerjaan proyek tersebut, dan memastikan kesesuaian anggaran beserta kualitasnya.

“Apalagi proyek tersebut tengah menjadi sorotan, dan kami juga melihat ada selisih yang sangat besar, antara ketersediaan anggaran dengan realisasi pengerjaannya,” jelas Taufan.

Terpisah, Dinas PKPK Parepare melalui PPK proyek tersebut, Muh Islahuddin, mengatakan, pihaknya bersedia menghadiri panggilan jika pihaknya telah menerima undangan dari DPRD. Selain itu, pihaknya juga siap untuk menjelaskan dan memberikan pemaparan.

“Kami juga siap mendampingi DPRD untuk turun langsung melakukan kunjungan dan pemantauan, pada 20 titik lokasi-lokasi proyek sumur bor tersebut,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Unit Tipikor Saturan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Parepare, IPDA Sukri, mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan pengumpulan alat bukti dan keterangan. “Tunggu saja, nanti kami informasikan lagi perkembangannya,” ungkapnya. (***)


div>