KAMIS , 24 MEI 2018

DPRD Bulukumba Akan Panggil Dinas PU

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 18 Mei 2017 17:08
DPRD Bulukumba Akan Panggil Dinas PU

Gedung DPRD Bulukumba Ilustrasi. foto: net

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – DPRD Bulukumba segera memanggil Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bulukumba, untuk membahas rencana proyek pembangunan jemabatan dimuara sungai Bialo.  Rencana proyek pembangunan jembatan di Sungai Bialo senilai Rp30 miliar, sudah disetujui DPRD Bulukumba.

Hanya saja, proyek yang dibiayai APBD Bulukumba 2017 itu,  mendapat masalah. Karena lahan yang akan digunakan sebagai lokasi pembangunan jembatan, diklaim warga. Warga sepertinya tidak rela menyerahkan lokasinya dijadikan lahan pembangunan jembatan.

Ketua DPRD Bulukumba, HA Hamzah Pangki, mengaku masalah ini akan dibahas bersama dengan Dinas PU dan akan meminta klarifikasi soal kelanjutan proyek pembangunan jembatan muara Sungai Bialo.

“Kami menerima laporan masyarakat soal pembangunan jembatan Bialo yang menurut warga memilikii bukti kepemilikan sertifikat tanah,” kata Hamza, Kamis (18/5).

Sementara itu, Kepala Sub Bagian Pemberitaan dan Kerjasam Pers Bagian Humas Bulukumba, Andi Ayatullah, mengatakan garis sempadan pantai merupakan milik negara. Karenanya, klaim warga patut dipertanyakan. “kalau warga minta ganti rugi, sepertinya itu sulit direalisasi,” jelas Andi Ayatullah.


div>