MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

DPRD Bulukumba Kritisi Kinerja Inspektorat

Reporter:

Salahuddin

Editor:

Lukman

Minggu , 15 Juli 2018 20:00
DPRD Bulukumba Kritisi Kinerja Inspektorat

Anggota DPRD Bulukumba, H Amiruddin. foto: salahuddin/rakyatsulsel.

BULUKUMBA, RAKYATSULSEL.COM – DPRD Bulukumba mempertanyakan kinerja Inspektorat sebagai lembaga pengawas internal Pemkab Bulukumba.

Sejumlah kasus yang mencuat di media sepertinya luput dari perhatian Inspektorat. Banyak proyek Pemkab Bulukumba yang dikerjakan tidak sesuai dengan bestek.

Anggota DPRD Bulukumba dari Fraksi Golkar, H Amiruddin, menyoroti besarnya biaya penanganan kasus di Inspektorat. Biaya penanganan kasus yang tergolong besar menandakan Inspektorat gagal melakukan pengawasan dan pembinaan.

“Kalau Inspektorat bekerja dengan baik, maka aparatur sipil negera (ASN) berpikir untuk melakukan kesalahan. Inspektorat jangan jadi ‘macan ompong’. Inspektorat harus jadi singa yang galak, tapi menyayangi anak-anaknya,” kata Amiruddin.

Amiruddin meminta Inspektorat meningkatkan kinerja. Pengawasan harus terus dilakukan, jangan sebaliknya. “Jangan BPK (Badan Pemeriksa Keuangan) yang temukan. Dimana Inspektorat. Saya mau Inpektorat yang temukan suatu kasus, bukan BPK,” pinta H Amiruddin, mengingatkan. (*)


div>