RABU , 14 NOVEMBER 2018

DPRD dan Pemkab Lutim Berguru Kemeterologian di Parepare

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 04 September 2018 11:41
DPRD dan Pemkab Lutim Berguru Kemeterologian di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare menerima kunjungan anggota DPRD bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Timur, di ruang kerja Wali Kota Parepare, Selasa (4/9/2018).

Ketua Rombongan, Imam Muhajir mengatakan kunjungan tersebut bertujuan untuk menambah pengetahuan terkait kemeterologian yang diterapkan Pemkot Parepare.

“Di samping silatuhrahmi, kami juga ingin berguru karena Parepare sudah lebih dulu melakukan pelayanan terkait kemeterologian. Di Luwu Timur kami sedang membahas tentang ranperda tera ulang, sehingga untuk menambah wawasan kami ingin berkonsultasi langsung,” terangnya.

Sementara, Wali Kota Parepare melalui Inspektur, Husni Syam mengatakan, dengan adanya kunjungan ini kedua daerah bisa saling tukar informasi yang sifatnya mendorong kemajuan daerah.

“Pemkot sangat menyambut baik kegiatan ini. Apalagi Parepare pernah mendapatkan penghargaan sebagai kota tertib ukur. Selaian itu, dengan kunjungan ini juga bisa memberikan motivasi kepada SKPD bahwa kegiatan seperti ini memang diperlukan sebagai upaya tukar informasi agar daerah mempunyai daya saing,” ungkap Husni.

Saat ini kata dia, Pemkot Parepare juga telah bekerjasama dengan daerah lain terkait kemeterologian, seperti Kabupaten Pangkep, Barru, dan Enrekang.

“Tentunya pelayanan kemeteroligian harus dibarengi dengan dengan SDM yang terlatih, dan alat yang mendukung hal itu. Dengan adanya pelayanan ini bisa memberikan perlindungan kepada konsumen,” terang Husni yang juga menjabat sebagai Plt Kepala Dinas Perdagangan Kota Parepare.(MP1)


div>