RABU , 22 AGUSTUS 2018

DPRD Desak PD Pasar Tindak Mafia Kios Pasar Sentral

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 26 April 2016 19:47
DPRD Desak PD Pasar Tindak Mafia Kios Pasar Sentral

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Kota Makassar, Hasanuddin Leo. Foto: Ashar/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Ketua Komisi B Bidang Ekonomi dan Pendapatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, Hasanuddin Leo, menuturkan, dengan adanya isu soal mafia kios yang terdapat di Pasar Sentral Makassar, maka harus ada klarifikasi dari pihak Perusahaan Daerah (Perusda) Pasar.

“Dengan adanya masalah tersebut, maka kita belum bisa apakah itu benar atau salah. Untuk itu, dalam membenarkannya, maka harus dalam waktu dekat akan mengundang PD Pasar dengan pihak terkait lainnya dengan informasi seperti itu,” ujarnya.

Jika betul terjadi seperti itu, maka hal tersebut tidak bisa dibiarkan. “Kalau ada itu tidak bisa dibiarkan, maka PD Pasar harus berperan aktif dengan menindaki mafia kios itu,” ungkapnya, Selasa (26/4).

Sementara, Direktur Operasional PD Pasar, Jefry Timbo, menyatakan, jika adanya masalah seperti itu, maka harus dilawan bersama, karena banyaknya persoalan di Pasar Sentral terkait mahalnya harga kios yang diberikan kepada pedagang oleh PT Melati Tunggal Inti Raya (MTIR) selaku pengembang.

“Kita harus lawan bersama karena persoalan mahalnya harga kios masih menjadi persoalan, jangan sampai mafia ini yang menjadi akibatnya dengan memberikan mahalnya harga kios tersebut,” katanya.

Seperti diketahui, dugaan adanya mafia kios gedung baru Pasar Sentral timbul. Mafia kios disebut-sebut memanfaatkan belum adanya titik temu soal harga kios pedangan dan MTIR.

Oknum tertentu diduga membeli kios dalam jumlah banyak. Lebih dari 50 unit. Bahkan, di atas 100 unit kios. Kios yang diborong tersebut akan dijual kembali dengan harga yang mahal. (***)


div>