JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

DPRD Dorong Parepare Jadi Pusat Pariwisata

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 11 Mei 2017 17:01
DPRD Dorong Parepare Jadi Pusat Pariwisata

Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Apriyani Djamaluddin.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, Apriyani Djamaluddin, mengatakan, pihaknya mendorong Parepare untuk menjadi salah satu pusat Pariwisata di Provinsi Sulawesi Selatan.

Dia menjelaskan, hal tersebut juga sebagai dukungan DPRD untuk menjadikan Parepare sebagai Kota Tujuan. Apalagi, kata dia, pembangunan sejumlah ikon Kota di kelahiran BJ. Habibie tersebut makin gencar dilakukan, namun tetap sejalan dengan pembangunan ummat.

“Parepare makin jauh berkembang dan maju. Sudah banyak pembangunan yang dibuat oleh pemerintah, dan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Selanjutnya, ikon yang ada terus dipromosikan dan disosialisasikan secar meluas supaya betul-betul bisa dikenal secara nasional,” katanya, Kamis (11/05/2017).

Dia mengemukakan, dua mega proyek yang direncanakan pemerintah yaitu, Mattitorasi Water Park dan Anjungan Cemape, diyakini akan menjadi daya tarik terbesar dalam meningkatkan kunjungan masyarakat dari luar daerah, untuk datang ke Parepare.

“Terbukti, Tonrangeng River Side yang merupakan salah satu ikon Kota yang baru, kini terus ramai dikunjungi setiap harinya. Tentunya, hal tersebut mewujudkan teori telapak kaki yang diterapkan pemerintah,” ujarnya.

Dia berharap, pemerintah lebih gencar melakukan promosi dan sosialisasi terhadap spot-spot wisata dan ikon baru yang telah dibangun. Paling tidak, kata dia, melalui media supaya masyarakat bisa mengetahui informasi dan kelebihannya​, yang bisa menjadi bahan untuk disebarluaskan. (luk)


Tag
div>