SABTU , 17 NOVEMBER 2018

DPRD Gowa Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pratama

Reporter:

Editor:

Arif Saeni

Senin , 20 Agustus 2018 18:13
DPRD Gowa Dukung Pembangunan Rumah Sakit Pratama

int

GOWA,  RAKYATSULSEL. COM—– Rencana Pemkab Gowa untuk membangun rumah sakit Pratama di daerah ini, mendapat sokongan penuh dari DPRD Gowa.  Menurut dua Wakil Ketua DPRD Gowa,  Syahir Pasang dan Haris Tappa,  pembangunan rumah sakit tersebut akan semakin mempermudah akses masyarakat untuk mendapatkan layanan kesehatan.

“Ini memberikan pengaruh yang sangat baik terhadap layanan kesehatan,  mengingat jumlah penduduk yang cukup besar, sehingga membutuhkan rumah sakit lebih dari satu,” ujar Haris Tappa.
Di sisi lain,  lanjut Syahir Pasang,  rumah sakit Pratama, selain mempermudah akses pelayanan kesehatan masyarakat,  juga pilihan untuk berobat semakin banyak,  sehingga rumah sakit tersebut akan berkompetisi memberikan layanan yang paling baik.
“Masyarakat tinggal memilih,  selain karena faktor kedekatan dengan warga, juga pelayanan,” ujar Dg Pasang.
Seperti diketahui,  Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, mengatakan,  syarat untuk mendirikan rumah sakit Pratama di daerah ini sangat memungkin dengan jumlah penduduk yang cukup besar.  Karena itu,  dia memerintahkan Kepala DPKD,  Karim Dania,  untuk melakukan kordinasi dengan Sekprov Sulsel.
Sementara itu,  Dirut Rumah Sakit Umum Daerah Syekh Yusuf, dr Salahuddin,  mengaku cukup kagum dengan terobosan Bupati Gowa,  Adnan Purichta Ichsan,  jika melihat kebutuhan akan layanan kesehatan yang cukup besar di daerah ini.
“Ini sesuatu yang luar biasa bagi kami, jika melihat jumlah kunjungan di rumah sakit kami yang cukup besar. Dengan adanya rumah sakit Pratama,  maka pasien tentunya akan memilih rumah sakit yang dekat dengan tempat tinggal mereka,” katanya. (**)

Tag
div>