SENIN , 23 JULI 2018

DPRD Gowa Setuju Bahas LKPJ Bupati

Reporter:

Muchtar Suma

Editor:

asharabdullah

Kamis , 28 Juni 2018 17:45
DPRD Gowa Setuju Bahas LKPJ Bupati

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis. (ist)

GOWA, RAKYATSULSEL.COM – Ketua DPRD Gowa, H Anzar Saenal Bate memimpin rapat paripurna dewan dengan agenda pemandangan umum fraksi terkait Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Gowa terhadap pelaksanaan anggaran 2017 di Ruang Rapat Utama Gedung DPRD Gowa, Kamis (28/6).

Rapat tersebut tujuh juru bicara fraksi di DPRD menyatakan menerima LKPJ Bupati Gowa tahun anggaran 2017 yang disampaikan melalui pandangan umumnya masing-masing.

Seperti disampaikan Juru Bicara Fraksi PAN, Hasnah Restu, Dia menuturkan bahwa fraksinya memberi apresiasi kepada Pemkab Gowa yang telah menyusun dan menyelesaikan salah satu tugas konstitusional.

“Kami atas nama Fraksi PAN mengapresiasi Bupati dan Wabup Gowa yang telah menyusun dan menyelesaikan salah satu tugas konstitusional yakni menyampaikan LKPJ akhir tahun 2017 yang merupakan sarana untuk mengevaluasi kinerja pemerintah daerah,” ungkapnya di sela-sela paripurna.

Sementara Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, H Muchlis menyambut baik pandangan umum dari fraksi-fraksi di DPRD Gowa atas LKPJ Bupati Gowa terkait pelaksanaan anggaran 2017.

” Atas pandangan umum fraksi-fraksi terkait Ranperda LKPJ 2017, dari 7 fraksi sifatnya pernyataan dan beberapa perhatian kepada pemkab dan ada juga nyerempet pertanyaan. Sebagai jawaban terkait yang disampaikan Fraksi PAN yang mengapresiasi tahun ketiga RPJMD periode 2016-2021, dimana ada tiga indikator anggaran yakni, alokasi, distribusi dan stabilisasi. Alhamdulillah bisa dialokasi sedemikian rupa,” pungkasnya. (*)


div>