JUMAT , 17 AGUSTUS 2018

DPRD Harap Perusahaan Tanggapi Positif Perda CSR

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 09 September 2015 16:25

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Makassar berharap agar perusahaan, baik BUMN maupun swasta, bisa memberikan sikap positif kepada masyarakat atas Peraturan Daerah (Perda) Inisiatif menyangkut pelaksanaan Corporate Sosial Responsibility (CSR).

Harapan itu diungkapkan Anggota Komisi D Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Hamzah Hamid,  Rabu (9/9).

Selama ini, kata Hamzah Hamid, banyak banyak bantuan kepada masyarakat yang tidak terdeteksi seperti apa bantuan yang diberikan.

“Intinya, perusahaan jangan hanya berorientasi ekonomi, tapi berorientasi sosialnya juga. Kita berharap dengan adanya program CSR, perusahaan–perusahaan baik BUMN ataupun perusahaan swasta, bisa memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat,” ujar Hamzah.

Selain CSR, Ranperda perlindungan dan pengendalian lingkungan juga sudah di gadang-gadang untuk di Perdakan. Karena hal itu menjadi tanggungjawab dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.
Dengan demikian, kata Hamzah, bukan hanya pemerintah kota Makassar yang berperan penting, tetapi juga perusahaan-perusahaan yang beraktivitas di kota Makassar.

Sementara itu, Ketua Badan Legislatif DPRD Makassar, Rahman Pina mengungkapkan bahwa kedua Perda Inisiatif yang telah diusulkan oleh DPRD, harus mendapat dukungan penuh karena Perda tersebut sangat pro kepada rakyat.

“Jika sudah mendapat dukungan yang baik dari pemerintah kota, pastinya juga Perda tersebut akan berjalan dengan maksimal,” tandas Rahman Pina.


div>