SABTU , 16 DESEMBER 2017

DPRD Jatim Belajar Perda Pendidikan di Sulsel

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 24 Oktober 2017 15:30
DPRD Jatim Belajar Perda Pendidikan di Sulsel

Ketua komisi E DPRD Sulsel, Kadir Halid menyerahkan cenra mata kepada ketua komisi E DPRD Jawa timur, pada saat melakukan kunjungan di DPRD Sulsel, Selasa (24/10). Foto: Fahrullah/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Penghargaan yang diperoleh Pemprov Sulsel dalam hal ini Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel meraih penghargaan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Anugerah Ki Hajar Dewantara beberapa bulan lalu membuat DPRD Jawa Timur (Jatim) ingin belajar dari Sulsel dengan cara kunjungan ke DPRD Sulsel, Selasa (24/10).

Ketua Komisi E, DPRD Jawa Timur, Hartoyo mengatakan, dengan adanya pengharagaan membuat pihaknya sangat tertarik kepada Sulsel, apalagi saat ini pendidikan SMA/SMK sudah diambil alih oleh Pemprov Sulsel.

“Kita datang karena ingin belajar dari Sulsel, apalagi dalam pendidikan Sulsel mendapatkan pengahargaan dan ini membuat kita tertarik untuk datang,” kata Hartoyo.

Selain itu, yang paling membuat pihaknya tertarik ialah adanya aplikasi e-Panrita, karena guru-guru serta murid bisa diawasi pada saat belajar mengajar.

“Yang paling membuat kita tertarik sistem elektronik. Sekolah yang terpencilpun bisa dilihat pada saat belajar, dan ini juga yang kita akan terapkan di Jatim,” ujarnya.

Politisi Demokrat tersebut juga menuturkan, jika kunjungannya tersebut untuk mencontohkan pertaruan daerah (Perda) pendidikan milik Sulsel setelah pengalihan SMA/SMK dari kabupaten/kota dan ke Provinsi.

“Kedatangan kita juga ini, sebagai bentuk rancangan Perda Pendidikan yang saat ini kita susun dan kita akan berupaya agar seperti pendidikan di Sulsel, yang begitu caggih,” ungkapnya. (*)


div>