MINGGU , 20 JANUARI 2019

DPRD Jeneponto Minta Pemprov Sulsel Tangani Persoalan Banjir Poros Jeneponto – Bantaeng

Reporter:

Iskanto

Editor:

Jumat , 28 Desember 2018 18:24
DPRD Jeneponto Minta Pemprov Sulsel Tangani Persoalan Banjir Poros Jeneponto – Bantaeng

Jalan Poros Jeneponto-Bantaeng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto kebanjiran, Jumat (28/12).

JENEPONTO, RAKYATSULSEL.COM – Tingginya curah hujan yang mengguyur wilayah Kabupaten Jeneponto, sejak (27/12) malam tadi mengakibatkan Jalan Poros Jeneponto-Bantaeng, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto kebanjiran, Jumat (28/12).

Banjir yang terjadi tepatnya di Kampung Pacce’langa, Kelurahan Pallengu, Kecamatan Bangkala, Kabupaten Jeneponto, itu membuat kendaraan harus melaju lambat.

Hal tersebut diperparah lantaran saluran drainase diduga cukup rendah. Banjir ini juga dalam beberapa tahun terakhir sering dialami Kabupaten berjuluk Butta Turatea ini.

Anggota DPRD Jeneponto, Andi Baso Sugiarto mengatakan agar pihak Pemprov Sulsel lebih memperhatikan jalan yang sering menjadi langganan banjir ini.

” Persoalan Jalan Nasional kan Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan-Jeneberang (BBWS-PJ) yang punya. Saya berharap pihak Pemprov Sulsel untuk memperhatikan terkait ini (Banjir),” ujarnya.

Dia juga menjelaskan bahwa infrastruktur menjadi program kerja pemerintahan Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

” Apalagi Gubernur kita kan orang Bantaeng, kalau lalu – lalang pasti dia lewati kalau ke Bantaeng. Jadi wajib hukumnya Pak Gub ( Nurdin Abdullah) itu memperhatikan, melaporkan dan menyelesaikan persoalan (banjir) yang terjadi,” jelasnya.

Peningkatan jalan menurutnya sangat perlu dilakukan. “Perlu ada peningkatan jalan Poros Jeneponto – Bantaeng, Pak Gub ini waktu jadi Bupati pasti pernah tertimpa banjir saat hendak ke Makassar,” katanya. (Jejeth)


Tag
div>