RABU , 13 DESEMBER 2017

DPRD Kalbar Terpukau dengar None Presentasi e-Panrita

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Kamis , 02 November 2017 14:00
DPRD Kalbar Terpukau dengar None Presentasi e-Panrita

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel Irman Yasin Limpo saat menerima kunjungan atau studi banding DPRD kalbar di Kantor Gubernur Sulsel Kamis (2/10/2017), Fot5o: ist

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) melakukan kunjungan atau studi banding terhadap sistem pendidikan di Provinsi Sulsel di Kantor Gubernur Sulsel, Kamis (2/10/2017) .

Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Irman Yasin Limpo menerima langsung rombongan tersebut.

Seperti biasa, None- sapaan akrab Irman Yasin Limpo memberikan pemaparan soal sistem pendidikan di Sulsel. Mulai dari guru, gaji, serta pakasi.

Paling anyar, None menjelaskan soal penerapan aplikasi sistem pendidikan di Sulsel yang diberi nama e-Panrita. None mengatakan, kita melihat melihat parameter yang ada ternyata yang paling pertama kita benahi adalah poros utama pendidikan yaitu guru. Guru dan integritas data, maka muncul memperbaiki rentang struktur dengan menggunakan sistem teknologi, dengan aplikasi JK e-Panrita tersebut.

None sapaan akrab Irman Yasin Limpo menjelaskan, aplikasi e-Panrita dikendalikan dalam sebuah rusngan yang disebut JK e-Panrita centre ini merupakan ruang kontrol fitur-fitur pendidikan berbasis teknologi, dalam aplikasi cerdas oleh Dinas Pendidikan Sulsel.

Saat memberikan penjelasan singkat soal e-Panrita, hampir semua legislator Kalbar ini melongoh dan berdecak kagum atas program aplikasi tersebut.

Wakil Ketua DPRD Kalbar Hj. Suma Jenny Heryanti menyampaikan apresiasinya atas penjelasan None tersebut.

“Terus terang ini program aplikasi ini luar biasa. Ini pertama di Indonesia ya? Hebat ini Dinas Pendidikan Sulsel. Tidak salah kami datang berkunjung ke Sulsel,” ujarnya. (*)


div>