KAMIS , 19 JULI 2018

DPRD Makassar Akan Perketat Aset Pemkot

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 16 Maret 2016 10:34
DPRD Makassar Akan Perketat Aset Pemkot

Kantor DPRD Kota Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Panitia Khusus (Pansus) Pencari Aset yang akan dibentuk Badan Musyawarah (Bamus) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Makassar, hari ini, Rabu (16/3), dipastikan memiliki kerja ekstra.

Anggota Bamus DPRD Makassar, Abdul Wahab Tahir, mengakui, pihaknya sudah menyusun daftar nama-nama perusahaan yang akan dipaksakan menyerahkan asetnya, diantaranya, PT Gowa Makassar Tourism Devolepman (GMTD), Perumnas, IMB Grup, dan Citraland. Mereka ini dinilai telah puluhan tahun mengambil keuntungan besar di Makassar, tapi tidak memenuhi kewajibannya.

“Seluruh perusahaan akan kita preteli satu per satu hingga tuntas. Jadi kemungkinan pansus ini akan terus berlanjut hingga 2017 mendatang,” tegas Ketua Komisi A DPRD Kota Makassar ini.

Sementara, Wakil Ketua Komisi A, Susuman Halim, menegaskan, Pansus Pencari Aset harus berlaku adil, tidak boleh ada perusahaan dengan nama besar di belangnya, sehingga dispesialkan atau ada pengecualian dari Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar. “Dewan sebagai penggagas ini harus melihat dengan rata,” tegas, Sugali, sapaan akrab Susuman Halim.

Politisi Partai Demokrat ini, mengatakan, jika pansus ini hanya difokuskan pada satu hingga tiga perusahaan, maka secara individu telah melakukan penolakan, apalagi jika hanya PT GMTD yang menjadi target utama. “Di Makassar banyak perusahaan bandel menyerahkan Fasilitas Umum dan Fasilitas Sosial (Fasum-Fasos). Semuanya harus dipaksa menyerahkan,” tegasnya. (***)


div>